Skip to main content

Tulang Panggul Wanita Menyempit Seiring Umur Tahap Menopause

Penelitian ~ Panggul wanita menyempit saat menginjak usia lebih. Perempuan melebarkan pelvis untuk melahirkan otak besar bayi kemudian menyempit setelah melewatkan usia subur.

Primata berterima kasih kepada ibu untuk otak besar jika bukan karena panggul perempuan relatif luas yang berkembang selama masa pubertas, Anda tidak pernah bisa mendapatkan dunia yang terus tumbuh melalui hambatan kanal kelahiran.

Alam memiliki jawaban kontrak umur pubertas dan menopause bahwa morfologi tulang panggul perempuan dipengaruhi perubahan hormonal. Pemetaan perkembangan di seluruh rentang kehidupan bahwa panggul wanita menyempit karena makin tua yang menandai akhir masa subur mereka.

Meskipun secara tradisional panggul manusia dianggap sebagai kompromi evolusioner antara persalinan otak besar dan bipedalitas bahwa panggul lebih luas memungkinkan kaki lebih efisien, pekan ini para ilmuwan melaporkan titik bobot pada arah mundur dalam ukuran.

"Ini seperti jendela yang terbuka untuk waktu tertentu dan setelah itu menutup," kata Marcia Ponce de León, antropolog University of Zurich di Swiss.

Panggul panjang mempesona karena pintu gerbang literal evolusi, Manusia melewatinya dan garis keturunan diteruskan atau Anda diblokir dan punah. Arsitektur 3D menggunakan teknologi pencitraan canggih selama rentang kehidupan manusia menunjuk umur mengubah tulang panggul.



Para ilmuwan mengambil CT scan pelvis 151 laki-laki dan 124 di usia bayi hingga 95 tahun yang memungkinkan animasi 3D setiap panggul, kemudian analisis landmark anatomi tulang bagaimana bentuk panggul berbeda antara pria dan wanita dari berbagai usia.

Di akhir pubertas, panggul perempuan 25% lebih lebar dari panggul pria seperti yang diteorikan, tapi pola lebih mengejutkan bahwa pelvis perempuan berumur 70 tahun lebih sempit 8% lebih daripada perempuan setengah baya bahwa tulang pinggul wanita konstriksi seiring waktu.

Satu hipotesis menunjukan bahwa semakin tua organ-organ internal seperti rahim beristirahat di atasnya dan pembukaan sempit panggul berarti organ-organ yang duduk di permukaan lebih stabil. Kadar estrogen yang meningkat selama masa pubertas dan menurun menginjak baya dibalik pelebaran dan penyempitan.

Tapi hipotesis masih perlu diuji karena para peneliti sedang mempelajari manusia modern yang mungkin mencerminkan perubahan terbaru daripada proses evolusioner. Konteks evolusi membutuhkan lebih banyak sampel dan seluruh kursus hidup.

"Persalinan yang sulit belum tentu merupakan kegagalan langkah evolusi, tetapi lebih pertanyaan atas keseimbangan antara hormon dan faktor eksternal yang mempengaruhi ukuran jalan lahir dan perkembangan prenatal anak," kata Ponce de León.

Jurnal : Alik Huseynov et al. Developmental evidence for obstetric adaptation of the human female pelvis, Proceedings of the National Academy of Sciences, April 25, 2016, DOI:10.1073/pnas.1517085113

Comments

Populer

DNA Memecahkan Misteri Bagaimana Mumi Terkait Satu Sama Lain

DNA memecahkan misteri bagaimana mumi-mumi terkait satu sama lain dimana sepasang mumi Mesir kuno yang dikenal lebih dari satu abad sebagai dua saudara sebenarnya adalah saudara tirinya. Kedua pria berpangkat tinggi tersebut memiliki seorang ibu, namun ayah yang berbeda.

Para arkeolog mengatakan sebuah jawaban tentang keluarga yang teredam dan terungkap berkat keberhasilan dua jenis DNA dari gigi mumi. Laporaan di Journal of Archaeological Science menyoroti pentingnya garis keturunan ibu dalam menganalisis orang-orang Mesis kuno.


Pertanyaan telah berputar-putar tentang latar belakang biologis dua mumi pria sejak ditemukan bersama di sebuah makam di dekat desa Rifeh pada tahun 1907. Makam berasal dari Dinasti ke-12 Mesir kuno antara tahun 1985 SM hingga 1773 SM. Prasasti peti mati menyebutkan seorang wanita, Khnum-Aa, sebagai ibu kedua pria tersebut.

Kedua mumi digambarkan sebagai putra gubernur lokal yang tidak disebutkan namanya. Tetap tidak jelas apakah prasasti tersebut merujuk pad…

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.

Moratorium Laut Internasional Untungkan Nelayan Pesisir

www.LaporanPenelitian.com - Larangan penangkapan ikan di laut lepas dapat meningkatkan hasil tangkapan global menjadi lebih adil.

Nenek Moyang Salamander Meregenerasi Anggota Badan

Penelitian ~ Nenek moyang salamander meregenerasi tungkai, fosil amfibi kuno menunjukkan tanda tangan mekanisme penggantian embel-embel sejauh era Permian.

Fosil Gua Misliya di Israel adalah Manusia Modern Tertua di Luar Afrika

Sebuah rahang mendorong keberangkatan manusia dari Afrika kembali pada waktunya dimana fosil ditemukan di gua Israel setidaknya berdating 177.000 tahun. Sebuah tulang di Israel saat manusia modern meninggalkan Afrika memberi pesan eksodus kuno dimulai lebih awal dari apa yang diteorikan selama ini.

Gua Misliya di Gunung Carmel di Israel menghasilkan rahang parsial Homo sapiens dengan perkiraan dating pada 177.000 hingga 194.000 tahun yang menunjukkan manusia modern bisa saja meninggalkan Afrika dan mencapai Timur Tengah sekitar 60.000 tahun lebih awal dari perkirakan sebelumnya.


Sampai sekarang fosil H. sapiens tertua yang diketahui di luar Afrika ditemukan di Gua Skhul dan Qafzeh di Israel berdating pada 90.000 dan 120.000 tahun, tetapi temuan baru mengisaratkan manusia meninggalkan Afrika sekitar 300.000 tahun lalu dan mencapai Timur Tengah lebih dari 200.000 tahun lalu

"Rahang Misliya memberikan bukti paling jelas nenek moyang kita pertama kali pindah dari Afrika jauh lebih aw…