Skip to main content

Tabrakan Dua Galaksi Melempar Bintang Ke Lubang Hitam

Penelitian ~ Tabrakan galaksi azab seluruh sistem bintang. Jika bintang pemberani cukup dekat dengan lubang hitam supermasif maka kesepakatan ajal tidak bisa bernegoisasi.

Gaya pasang surut mengatasi diri gravitasi bintang hancur dalam gangguan acara. Sebuah peristiwa yang diharapkan menghasilkan flare jika radius pasang surut lebih besar dari jari-jari.

Luka yang ditimbulkan galaksi sendiri proporsi skala kosmik dan ketika dua galaksi beradu, bintang koleksi sendiri dilempar ke dalam lubang hitam supermasif untuk selamanya.

Sementara monster raksasa menempati pusat galaksi yang paling besar termasuk Bima Sakti, beberapa lubang hitam mengobrak-abrik jajaran bintang dan jasad terpanggang meludah emisi miliaran tahun cahaya ke ruang.

Para ilmuwan melaporkan ketika dua galaksi bertabrakan maka ruang-waktu menjadi lokasi adegan membahayakan. Galaksi saling memukul, awan satu galaksi menyerang yang lain, mengompresi gas dan pemijahan banyak bintang baru.

“Kami menggunakan galaksi spektra dengan penyerapan Balmer HδA - σ (HδA) ~ 4 \ AA \ (di mana σ (HδA) adalah kesalahan indeks Lick HδA) dan emisi Hα EW ~3 \ AA \ memiliki Starburst pada ~Gyr,“ kata Decker French, astronom University of Arizona, dan rekan

“TDE Swift J1644 terletak pada sebuah galaksi dengan garis-garis Balmer kuat dan emisi Hα lemah, menyiratkan peningkatan ~80× dan menyediakan link observasional antara γ / X-ray terang dan optik / UV kelas TDE-Bright,“ kata French.

Tarian 2 galaksi mengkoyak bintang setidaknya dalam dua cara. Pertama, benturan ketapel mengirim bintang menuju pusat galaksi di mana lubang hitam supermasif menyambut dendam.

Kedua, lubang hitam dari satu galaksi masuk ke orbit sekitar lubang hitam galaksi lain, membentuk lubang hitam biner yang menampar bintang sedang lewat lebih mudah daripada lubang hitam tunggal.

Setiap planet yang mengorbit bintang tetap dalam jangkauan. Galaksi Andromeda ditulis takdir bertabrakan dengan galaksi Bima Sakti 4 miliar tahun dari sekarang melemparkan Anda ke inti galaksi.

Tapi bintang-bintang paling berisiko adalah mereka yang dekat dengan pusat-pusat Andromeda dan Bima Sakti sehingga kekhawatiran sedikit terobati karena Tata Surya sekitar 27.000 tahun cahaya dari pusat galaksi bahwa Anda hidup di tempat terpencil.

Rujukan : K. Decker French et al. Tidal Disruption Events Prefer Unusual Host Galaxies, The Astrophysical Journal Letters, 2016 February 9, DOI:10.3847/2041-8205/818/1/L21

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.