Skip to main content

Evolusi Pengasuhan Telur Ibu Kadal Mabuya longicaudata

Penelitian ~ Ibu Kadal Matahari Berekor Panjang (Mabuya longicaudata) bertempur melawan Ular Pemakan Telur (Oligodon formosanus) untuk membela keturunan.

Kadal M. longicaudata di Pulau Orchid dan pulau-pulau kecil sekitar Taiwan menyerang Ular Pemakan Telur (O. formosanus) yang mencoba mencuri sarang sebelum telur menetas.

Sementara perbedaan antar populasi telah diamati untuk sementara waktu, spesies terisolasi mengevolusi perubahan perilaku harus dikendalikan pada tingkat genetik meskipun dalam populasi begitu samar.

Para ilmuwan melaporkan evolusi perilaku pengasuhan reptil yang biasanya tidak peduli dan meninggalkannya telur begitu saja. Reaksi jelas dan keras kepada predator bahwa perilaku pembelaan ibu memiliki akar genetik pada non-mamalia.



Pergeseran kecil kode genetik yang mendasari perubahan secara drastis mengubah perilaku dan kekhasan tertentu menjadi tetap dalam populasi ketika setiap individu harus menjaga keturunan bertahan dari jangkauan dekat predator.

Menariknya, ular bergerilya mencari sarang kadal di pedalaman ketika tidak tersedia sarang penyu di pantai yang musiman bahwa sistem ekologi berbasis kelautan mempengaruhi sistem berbasis daratan.

Jurnal : David A. Pike et al. Surf and turf: predation by egg-eating snakes has led to the evolution of parental care in a terrestrial lizard, Scientific Reports, DOI:10.1038/srep22207

Comments

  1. fantastic issues altogether, you simply received a new reader.
    What may you suggest about your publish that you made some days
    in the past? Any certain?

    ReplyDelete

Post a Comment

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.