Skip to main content

Bunga Strychnos electri Tanaman Asterids Dunia Baru

Penelitian ~ Damar sempurna mengawetkan tanaman cantik New World yang relatif lama hilang dari tanaman modern termasuk bunga matahari, kopi, paprika, kentang dan mint.

Batuan yang dientaskan dari tambang di Republik Dominika ke atas panggung bukti pertama bahwa leluhur kelompok besar asterids yang terdiri dari 80.000 spesies bergegas mencapai Dunia Baru antara 15 hingga 45 juta tahun lalu.

Ratna mustika memuliakan spesies baru Strychnos electri ketika tertiup angin sebagai dokumen tertua leluhur aster yang sangat mirip kerabat modern dan erat terkait genus inheren beracun yaitu strychnine dan curare.

Jika herbivora mencoba mengunyah, materi kimia menghidupkan novel dengan menguncang impuls saraf yang mengatur kontraksi otot, agitasi dan gelisah, sesak nafas kemudian leher ditarik ke belakang dan berakhir mati lemas.

Asterids mengisi akun sepertiga dari semua tanaman berbunga, dua kelompok utama lainnya rosids termasuk mawar dan kacang-kacangan kemudian monokotil terutama anggrek, rumput dan pohon.

Credit: George Poinar

Getar damar kuning panjang kurang dari 2 cm berisi 5 kelopak mekar dari tepi tanduk terompet seperti bunga dengan 5 kepala mengarah ke atas sementara poros pusat adalah gaya dengan stigma di puncak untuk menangkap serbuk sari.

Beberapa serbuk sari terawetkan meskipun terlalu terdegradasi jika diupayakan penyerbukan silang dengan kerabat modern untuk merealisaikan perkawinan lintas umur geologi dalam ide Jurassic Park.

Para ilmuwan melaporkan dua spesimen bunga yang mendarat di resin pada suatu waktu antara 15 dan 30 juta tahun lalu sebagai anggota keluarga yang meliputi kentang, tomat, tembakau, petunia dan kopi seolah-olah baru jatuh dari pohon.

"Spesimen indah sempurna mengawetakan bunga dari satu titik waktu ditanggung tumbuhan hidup di hutan tropis diantara pepohonan, tanaman merambat, rumput dan vegetasi lainnya," kata George Poinar, entomolog Oregon State University.

Credit: George Poinar

"Spesies dari genus Strychnos hampir semua beracun. Beberapa lebih beracun dari lainnya dan mungkin mereka sukses karena racun adalah pertahanan melawan herbivora," kata Poinar.

Resin mengeras terkenal memerangkap hewan dan jaringan tanaman, tetapi spesimen utuh dan sempurna jarang terjadi. Poinar membawa 500 sampel fosil dari tambang setelah kunjungan lapangan pada tahun 1986.

Jurnal : George O. Poinar Jr & Lena Struwe. An asterids flower from neotropical mid-Tertiary amber, Nature Plants, 15 February 2016, DOI:10.1038/nplants.2016.5

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …