Skip to main content

Pembersihan Sel-Sel Zombie Perpanjang Umur 27 Persen

Penelitian ~ Menghapus sel-sel usang membuat hidup lebih lama dan sejahtera, sebuah janji anti-penuaan untuk memperpanjang rentang hidup semakin mudah.

Perlombaan strategi anti-penuaan menemukan cara baru. Pembersihan sel-sel tua yang bersembunyi di dalam jantung, liver, ginjal dan bahkan mungkin otak menunda rekening kematian puluhan tahun.

Sebuah obat bukan untuk mengobati kondisi tetapi untuk mencegah kematian adalah dambaan luar bisa semua orang jika segera bergerak menuju uji klinis dan tak lama resep siap di tangan.

Meskipun bukan tongkat ajaib yang membuat Anda hidup selamanya, tembakan bertarget sel pikun memutar kembali waktu dan meningkatkan kesehatan secara berkala dengan tambahan hidup 80 sampai 100 tahun.

Membunuh sel usang membantu tikus paruh baya hidup lebih panjang dan sehat. Pembersihan sel-sel pikun meningkatkan rentang hidup rata-rata 24 hingga 27 persen lebih dibanding tikus di mana sel-sel pikun normal seiring usia.

Penghapusan sel tua juga meningkatkan kembali fungsi jantung dan ginjal. Jika temuan konsisten diterapkan pada manusia, metode yang sama sekali baru dalam daftar pendekatan anti-penuaan.

Sebuah janji baru pencegahan karena Anda tidak pernah membiarkan sel tertimbun sehingga menjauhkan penyakit yang berkaitan dengan usia. Liver, jantung dan ginjal pulih, tidak ada katarak dan kanker bahkan tampak lebih muda.

Para ilmuwan pekan ini merancang strategi untuk menghapus sel-sel tua agar melakukan bunuh diri. Sebuah protein disebut p16 menumpuk dalam sel pikun dan jentikan gen untuk protein menyebabkan mereka bunuh diri.

"Ini adalah strategi pencegahan karena kita tidak pernah membiarkan sel pikun menumpuk," kata Darren Baker, biolog Mayo Clinic di Rochester, Minnesota.

Sel enescent tidak mati tetapi hidup sebagai zombie yang berhenti membelah dan melanjutkan tugas seperti biasa. Sel meringkuk bahkan memompa keluar materi kimia inflamasi yang merusak jaringan sehat di sekitarnya.

Jika sel-sel induk telah berhenti membelah, organ tubuh memburuk karena tidak dapat mengganti sel-sel yang telah mati. Selain itu kimia sel zombie juga mempromosikan pertumbuhan tumor.

DNA mengaktifkan produksi p16 sehingga setiap kali p16 muncul terjadi bunuh diri juga. Protein bunuh diri membutuhkan kimia mitra agar benar-benar membunuh sel sehingga para peneliti hanya menyuntikkan materi kimia mitra.

"Jika Anda bertanya beberapa tahun lalu, saya mengatakan masih jauh. Tapi kami sudah bekerja dengan perusahaan untuk mendesain obat yang membunuh sel-sel pikun dan ini lebih mudah dari dugaan," kata Baker.




Naturally occurring p16Ink4a-positive cells shorten healthy lifespan

Darren J. Baker et al.

Nature, 03 February 2016, DOI:10.1038/nature16932

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.