Skip to main content

Dinosaurus Theropoda Karnivora Menari Untuk Kawin

Penelitian ~ Lintasan dinosaurus mengungkapkan ritual tarian kawin. Dinosaurus predator melakukan foreplay tarian mirip burung untuk merayu pasangan.

Dinosaurus menari seperti burung untuk merayu pasangan dan mungkin tak terkecuali karnivora seperti Tyrannosaurus rex melakukan tarian ayam untuk merayu pasangan kawin.

Fosil goresan kaki berbagai dinosaurus berjingkrak seperti burung beo dan katai untuk mengesankan lawan jenis menambah bukti lebih lanjut bahwa makhluk besar-besaran berbagi banyak perilaku dengan kerabat burung modern.

Beberapa theropoda karnivora yang menggunakan gerakan kaki dengan mewah untuk menarik perhatian pasangan meninggalkan jejak-jejak telapak dalam batuan jutaan tahun lalu.

Analisis sidik jari kaki baru menunjuk bukti pertama yang diketahui display perilaku kawin dikenal sebagai scraping yang umum pada burung bersarang di tanah modern.


Sejumlah goresan area di batu dangkal terluka oleh beberapa tanda goresan, para pemuda dinosaurus dalam kelompok-kelompok berharap membuat pingsan penonton wanita.

Ritual tarian sensual diawetkan dalam endapan Dakota Sandstone, formasi geologi yang menetap waktu membentang 145-66 juta tahun lalu, terbesar paralel di lebar area 50 meter kali 15 meter.

Koleksi jejak paleo masing-masing panjang sekitar 2 meter tersebar di 4 lokasi berbeda situs Cretaceous di Colorado sangat spektakuler saling silang dengan berbagai jejak kaki berturut-turut dibuat oleh hewan yang sama.

Investigasi TKP di mana bukti sebagian besar langsung ditinggalkan pelaku menyajikan kasus yang cukup kuat untuk menegakkan hipotesis perilaku fauna yang tidak lagi ada.

Spesies tepat yang mungkin telah menari tidak diketahui, tetapi raksasa theropoda bergerigi Acrocanthosaurus yang hidup di lahan basah barat Amerika Utara menjadi tersangka.

Para ilmuwan pekan ini melaporkan kikisan tanda tidak seperti apa yang dilihat ilmuwan sebelumnya. Cetakan sebagian tertutup pasir berisi merek dagang 3 jari theropoda, sekelompok dinosaurus bipedal dan sebagian besar karnivora.

"Kami mulai membersihkan dan melihat lebih dekat, dan langsung tahu bahwa ada sesuatu yang tak biasa. Kita bisa melihat tanda cakar," kata Martin Lockley, geolog University of Colorado di Denver.

Sementara polisi menyelidiki sidik jari kriminal, Lockley dan rekan seperti detektif menghadapi tantangan membangun skenario berdasarkan petunjuk yang ditinggalkan dengan sejumlah kemungkinan.

Apakah dinosaurus menggali untuk air rasanya tidak mungkin karena lingkungan Amerika Utara sangat basah selama Cretaceous dan air berlimpah. Apakah mencari makanan jelas tidak, theropod adalah pemakan daging.

Dalam beberapa tahun terakhir paleobiolog berpaling ke burung dan buaya untuk berteori bagaimana dinosaurus berhubungan seks atas beberapa pertanyaan yang telah membinggungkan lebih dari 100 tahun.
Theropod courtship: large scale physical evidence of display arenas and avian-like scrape ceremony behaviour by Cretaceous dinosaurs

Martin G. Lockley et al.

Scientific Reports, 07 January 2016, DOI:10.1038/srep18952

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.