Skip to main content

Dracoraptor hanigani Neo-Theropoda Trias dan Jurassic

Penelitian ~ Fosil Welsh adalah tulang spesies baru dinosaurus Jurassic Dracoraptor hanigani yang berarti 'naga perampok' datang ke Inggris dengan pangkat tertua.

Salah satu spesimen fosil tertua di dunia mengisi leluhur yang lama hilang silsilah periode Jurassic. Dinosaurus remaja terkubur di Lavernock Point di Wales mengekspos batuan tepat di antara Trias akhir dan Jurassic awal.

Entah bagaimana neo-theropoda tinggi 70 cm dan panjang 2 meter berhias gigi karnivora beserta ekor panjang dan berjalan bipedal lincah 200 juta tahun lalu mengendap-endap di pulau-pulau Wales.

Para ilmuwan melaporkan kerangka parsial dinosaurus baru termasuk tengkorak dan gigi dari pantai dekat Cardiff sebagai spesies baru dan genus dinosaurus theropoda yang hilang.


"Hanya beberapa genggam spesimen di seluruh dunia berasal dari periode ini dan kebanyakan hanya fragmen," kata Steven Vidovic, paleontolog University of Portsmouth di Inggris.

Awal Jurassic adalah saat kritis sejarah evolusi dinosaurus karena sebuah peristiwa kepunahan masal di akhir Triassic menghapus banyak tanaman dan hewan, tetapi tidak dinosaurus.

Spesies yang menyeberang ke Jurassic memegang petunjuk bagaimana diversifikasi ke banyak spesies yang hidup ke tengah-tengah Jurassic di antaranya adalah leluhur burung.


Masih ada beberapa perdebatan apakah Dracoraptor bertanggal Trias akhir atau awal Jurassic karena tidak ada fosil dari spesies yang dikenal di atas dan di bawahnya untuk mempersempit kronologi.

"Sekitar 200 juta tahun kemudian dinosaurus terlihat sedikit generik, tapi pada saat di Jurassic awal cukup baru dan berbeda," kata Vidovic.

Pada tahun 2014 pemburu fosil amatir Nick dan Rob Hanigan sedang mencari sisa-sisa reptil laut kuno ichthyosaurus melihat tulang di tengah puing-puing batu jatuh dari tumpukan muka tebing.


The Oldest Jurassic Dinosaur: A Basal Neotheropod from the Hettangian of Great Britain

David M. Martill et al.

PLoS ONE, January 20, 2016, DOI:10.1371/journal.pone.0145713

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.