Skip to main content

Rumah Anda Hutan Lebih dari 100 Spesies Arthropoda

Penelitian ~ Rumah Anda adalah hutan yang dihuni lebih dari 100 spesies berbeda tanpa membayar sewa. Pertama kali sensus komprehensif serangga rumah.

Jika Anda merasa kesepian di rumah, sekarang dapat yakin bahwa Anda tidak sendiri karena wacana rumah modern steril adalah sebaliknya bahwa pesta pora gaduh kehidupan terdengar sepi hanya tak terlihat.

Sebuah gagasan bahwa rumahku adalah istanaku dengan produk pembersih mengusir penjajah, jendela, pintu dan dinding tertutup rapat. Tapi sensus arthropoda mengerikan laba-laba, tungau dan lipan sebaliknya.

Para ilmuwan mengumpulkan sampel secara acak komunitas arthropoda menyeramkan di 50 rumah berumur 7 hingga 94 tahun di Raleigh, North Carolina, pada tahun 2012 sembari berusaha menenangkan para penghuni.

"Warga benar-benar terkejut dan ngeri temuan begitu banyak, jadi kami harus menenangkan dengan mengatakan ini adalah normal," kata Matthew Bertone, entomolog North Carolina State University di Raleigh.


Berbekal tang, aspirator dan jaring para ilmuwan memungut setiap kamar di bawah dan di belakang furnitur, pojokan, langit-langit, rak, pengorengan dan di dalam lemari lebih dari 10.000 spesimen hidup dan mati.

Setidaknya 579 jenis morfospesies yang sulit secara tepat diidentifikasi dalam 304 keluarga. Lalat paling melimpah diikuti laba-laba, kumbang, semut dan kutu buku, sedangkan kecoa relatif jarang.

Kutu buku memiliki sejarah evolusi panjang hubungan intim dengan manusia. Tapi sebagian besar spesimen adalah pengunjung tidak disengaja seperti wereng dan kumbang tanah yang berjalan mencari pintu keluar.

"Satu spesies hampir di setiap kamar dan hanya 5 dari 554 kamar absen. Mereka mengandalkan hal-hal yang kita produksi dan miliki di rumah," kata Bertone.

Arthropoda ditemukan di mana saja dari kasur dan lantai mobil. Semut dan kumbang karpet selalu hadir. Beberapa telah beradaptasi hidup di rumah manusia secara permanen seperti laba-laba dan rayap

Sementara sebagian besar tidak mungkin menyakiti Anda atau merusak material rumah, banyak spesies adalah hama seperti kutu dipan atau kecoak Jerman yang sangat menjengkelkan.

"Ada juga lipan yang benar-benar menakutkan untuk beberapa orang tapi mengagumkan bagi saya, mereka sangat cepat. Jika Anda kecoa, Anda adalah menu mereka," kata Bertone.

Serangga secara bersama-sama membentuk ekosistem rapi dengan laba-laba dan lipan sebagai top predator yang berburu lebih kecil seperti kumbang karpet dan laba-laba lainnya.

Kumbang karpet dan kutu buku melakukan pembersihan dengan memulung mayat dan remah-remah makanan atau detritus tubuh manusia sendiri termasuk potongan kuku, rambut dan kulit mati.

Lalat rumah nyasar sementara, mungkin untuk makanan atau kehangatan dalam cuaca keras. Penghuni lain datang karena kecelakaan dan biasanya terjebak dan ditakdirkan hadir sekali di dalam ruangan.

Lingkungan dalam ruangan penuh keanekaragaman hayati tak terduga dan rumah adalah hutan pribadi. Serangga juga memiliki bakteri sendiri yang dapat menjelaskan distribusi mikroba.

"Saya tidak pernah berpikir melihat biologi rumah bersih, sedikit sampah adalah hal biasa tapi orang-orang perlu tahu rumah adalah lingkungan tidak steril," kata Bertone.
Arthropods of the great indoors: characterizing diversity inside urban and suburban homes

Matthew A. Bertone et al.

PeerJ, January 19, 2016, DOI:10.7717/peerj.1582

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.