Skip to main content

7 Anak Anjing Lahir Sehat dari Fertilisasi In Vitro

Penelitian ~ Anak anjing uji tabung telah hadir untuk pertama kalinya. Induk Canis familiaris melahirkan beberapa liter sehat yang dikandung melalui in vitro fertilization (IVF).

Pertama kalinya anak anjing lucu dikandung melalui fertilisasi in vitro dan keberhasilan embrio membuka jalan penyelamatan spesies langka sekaligus menyingkirkan penyakit warisan.

Proses multi-langkah mencubit di banyak titik reproduksi pada anjing sukses diraih setelah 19 embrio dipindahkan ke dalam rahim sehat dan setelah 63 hari para pangeran tampan disampaikan kepada raja.

Pemupukan telur sepsional menghasilkan 7 anak anjing sehat yang terdiri 5 anak dari orang tua beagle dan 2 anak dari ayah cocker spaniel dan ibu beagle yang lahir melalui caesar.

Kabar resmi bahwa jalan menjadi sedikit lebih lebar kepada para konservasionis satwa liar yang membantu spesies Canidae terancam punah seperti anjing Afrika dan serigala Ethiopia.

Sementara kelahiran sukses cukup memberi keceriaan, prestasi baru memberi janji tambahan. Dikombinasikan dengan editing gen, IVF bisa menghindarkan keturunan dari penyakit warisan yang merepotkan.

Suatu hari nanti teknologi IVF membantu anjing menghentikan derita warisan seperti batu kemih pada Dalmatian dengan modifikasi gen embrio dalam piring untuk memperbaiki mutasi.

Para ilmuwan pekan ini mempersembahkan anak-anak yang mengemaskan dan membuka rahasia reproduksi pada anjing domestik yang selama puluhan tahun menjadi teka-teki biologi.


"Ketika Anda mendengar tangisan pertama dan mulai menggeliat sedikit, itulah kebahagiaan murni. Semua sehat dan baik-baik," kata Alexander Travis, biolog Baker Institute for Animal Health di Cornell University College of Veterinary Medicine.

Nama mereka adalah Ivy, Cannon, Beaker, Buddy, Nelly, Red dan Green. Sementara nama Red untuk menghormati nama resmi tim olahraga Cornell, nama Green belum diganti karena belum mencapai konsensus.

IVF menggabungkan telur dan sperma di lingkungan buatan laboratorium menjadi embrio lalu ditanam dalam rahim host. Teknik ini telah lama digunakan pada manusia, tikus dan mamalia lainnya.

Kelinci IVF pertama lahir pada tahun 1950 dan manusia bernama Louise Brown lahir pada tahun 1978 di Inggris. Pada tahun 1980 sapi IVF menghasilkan puluhan ribu kehamilan dan keturunan.

Tapi melakukanya pada anjing tetap sulit dipahami. Dunia aneh dari harapkan apa pun. Ketika anjing betina berovulasi, telur yang dihasilkan tidak persis siap dibuahi segera.

"Dalam reproduksi, anjing sangat berbeda dari semua mamalia lain," kata Travis.

Pada kebanyakan mamalia, telur memasuki saluran tuba prima untuk pemupukan. Anjing betina, bagaimanapun, menghasilkan telur yang belum matang dan harus berkeliaran di saluran untuk 1 atau 2 hari sebelum layak.



Tapi upaya tetap gagal meskipun dilakukan dalam waktu pematangan ekstra. Travis dan rekan menduga sperma adalah pelakunya. Magnesium ternyata menjadi material penting yang hilang dari pandangan.

Magnesium mencegah kepala sperma dan ekor mengembangkan cara yang mereka butuhkan untuk menembus telur. Dengan demikian bumbu kimia selama proses IVF adalah mengendalikan magnesium.

Setelah peneliti memiliki embrio, langkah terakhir adalah membekukan dalam persiapan untuk menanamkan ke dalam anjing host selama tahap yang tepat dalam siklus ovulasi.
Live Births from Domestic Dog (Canis familiaris) Embryos Produced by In Vitro Fertilization

Jennifer B. Nagashima et al.

PLoS ONE, December 9, 2015, DOI:10.1371/journal.pone.0143930

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.