Skip to main content

Mammuthus columbi Evolusi Dari Stepa Eurasia

Penelitian ~ Mammoth Columbia (Mammuthus columbi) seberat 11 ton menghentak tanah Amerika Utara Zaman Es paruh akhir sebenarnya spesies sama di stepa Eurasia.

Raksasa pertama yang memasuki Amerika Utara adalah raksasa padang rumput Eurasia dan bukan leluhur makhluk Eropa Mammuthus meridionalis. Kedua spesies sangat berbeda.

Mammoth pertama kali muncul di Afrika 5 juta tahun lalu dan pindah ke Eropa 2 juta tahun kemudian kemudian menyebar ke Siberia, China dan mengisi relung seluruh Asia.

Sepanjang jalan di Eurasia berubah dramatis semakin lebih dingin iklim tumbuh bulu panjang dan mengevolusi gigi lebih rumit dengan diet berbagai jenis rumput di iklim yang kering.

Para ilmuwan menulis ulang kisah evolusioner raksasa yang melintasi benua di Amerika Utara selama Zaman Es. Gigi usang mungkin di balik keyakinan salah bahwa raksasa Kolumbia keturunan raksasa Eropa.

"Ketika mammoth pertama mencapai Eurasia seperti gajah. Kemudian menjalani 2 atau 3 juta tahun evolusi menjadi raksasa wol zaman es," kata Adrian Lister, paleontolog Natural History Museum di London.

Teori sebelumnya menunjuk mammoth bulu berasal dari Eropa M. meridionalis yang melakukan perjalanan panjang melintasi jembatan darat Selat Bering sekitar 1,5 juta tahun lalu.

Tapi bukti baru membuat gemetar leluhur raksasa Amerika Utara bukan dari Eropa. Lister dan rekan mendasarkan banyak temuan pada gigi sisa kerangka yang tidak selalu diawetkan atau ditemukan.

Setiap kali sebuah temuan ambigu. Raksasa yang ditemukan di Amerika Utara biasanya ditetapkan dari spesies Eropa, tapi gigi baru tidak hanya mengunyah dan kemungkinan lebih kompleks di masa Eropa.

"Ketika Anda melihat gigi aus, mereka terlihat lebih primitif dari sebenarnya," kata Lister.

Tidak ada catatan fosil yang dikenal milik raksasa Eropa di timur laut Siberia atau Alaska bahwa spesies beradaptasi iklim tidak pernah tersebar jauh ke utara melalui rute transit Beringian.

Tapi sisa-sisa raksasa stepa Mammuthus trogontherii di timur laut China dating 1,7 juta tahun dan timur laut Siberia dating 1,2-0,8 juta tahun kandidat paling baik yang menyeberang 1,5 juta tahun lalu ke Amerika Utara.

"Ketika membandingkan mammoth stepa dari Asia dengan raksasa Columbus Amerika, kami menemukan mereka hampir identik. Raksasa ini benar-benar berkembang di Siberia dan baru saja pindah ke Amerika Utara," kata Lister.

Mammoth berbulu Eurasia (Mammuthus primigenius) kemudian mengikuti raksasa Columbus ke Amerika Utara, tapi hidup lebih jauh ke utara di daerah dingin Kanada bagian selatan dan utara benua Amerika.

Meskipun kisaran mammoth wol Eurasia tumpang tindih dengan kerabat lain kemungkinan mengarah ke perkawinan yang melahirkan spesies hibrida termasuk Mammuthus jeffersonii.


Evolution and dispersal of mammoths across the Northern Hemisphere

A. M. Lister and A. V. Sher

Science, 13 November 2015, DOI:10.1126/science.aac5660

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.