Skip to main content

Spooky Action at a Distance Sangat Nyata

Penelitian ~ Tes kembali mengkonfirmasi kuantum tidak lagi aneh bahwa belitan kuantum adalah nyata. Einstein salah setidaknya satu hal tentang Spooky action at a distance.

Butuh waktu 51 tahun melakukan apa yang dianggap fisikawan sebagai eksperimen paling kuat untuk memvalidasi spookiness of quantum physics dan laporan terbaru memperbanyak hantu bukanlah hantu.

Dua eksperimen mengkonfirmasi bahwa di dalam dunia kuantum, peristiwa yang terpisah ruang dan waktu, tidak harus independen. Temuan memberikan banyak teknologi baru yang tak terpikirkan.

Dua tes Celah Bebas Bell dilakukan tim National Institute of Standards and Technology (NIST) di Boulder, Colorado, dan tim University of Vienna di basement Hofburg Palace di Wina.

Uji Bell menghasilkan angka acak, tim Boulder menggunakan data dari video dan tim di Wina menggunakan foton terikat dalam belitan terbukti memiliki koneksi yang tidak mengikuti hukum fisika klasik.

Setiap eksperimen memukul banyak partikel lebih terjerat dalam tes Celah Bebas Bell, lebih lanjut mengurangi kesempatan tipis munculnya fluktuasi kebetulan dalam statistik.

Para ilmuwan semakin kuat menyatakan Einstein salah setidaknya satu hal tentang Spooky action at a distance untuk merujuk pada mekanika kuantum yang mendeskripsi perilaku aneh partikel terkecil materi dan cahaya.

Dia khusus merujuk untuk belitan bahwa dua partikel terpisah secara fisik telah berkorelasi properti dengan nilai-nilai yang tidak pasti sampai mereka diukur. Keraguan Einstein luruh hingga para peneliti mampu dengan keyakinan total.

Para ilmuwan memasang partikel cahaya yang identik dan mengirim ke detektor dua lokasi berbeda untuk diukur. Hasil tidak hanya berkorelasi, tetapi juga menghilangkan semua pilihan lain yang dikenal.

Korelasi tidak dapat disebabkan oleh kendali secara lokal seperti alam semesta yang dipikirkan Einstein menyiratkan penjelasan yang berbeda seperti belitan disebut sebagai quantum nonlocality.

Temuan NIST dan University of Vienna lebih definitif dari tim Delft University of Technology di Belanda. Sumber foton dan dua detektor terletak di 3 tempat berbeda. Dua detektor terpisah 184 meter dan satu terpisah 132 meter.

"Anda tidak dapat membuktikan mekanika kuantum, tetapi realisme lokal atau tindakan lokal yang tersembunyi, tidak sesuai dengan eksperimen kami," kata Krister Shalm, fisikawan NIST.

"Temuan kami menyetujui mekanika kuantum yang memprediksi tindakan seram bersama oleh partikel terjerat," kata Shalm.
A strong loophole-free test of local realism, Lynden K. Shalm et al. arXiv, Submitted on 10 Nov 2015, arXiv:1511.03189

A significant-loophole-free test of Bell's theorem with entangled photons, Marissa Giustina et al. arXiv, Submitted on 10 Nov 2015, arXiv:1511.03190

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.