Skip to main content

Sel-Sel Kanker Leukemia Berubah Jadi saling Bunuh

Penelitian ~ Sebuah terobosan terapi kanker membuat sel leukemia saling bunuh. Jika Anda ingin menghancurkan musuh, cukup rekrut di antaranya dan mereka saling bunuh!

Sementara dokter dan pasien gembira mendengar obat baru, terapi kanker sering datang penuh dengan efek samping begiru parah sehingga banyak orang memilih dukun atau bahkan melupakannya sama sekali.

Menghentikan pertumbuhan sel kanker berbahaya adalah tujuan utama dan menghapus sama sekali bahkan lebih baik. Masalahnya adalah perlakuan hampir selalu menyebabkan kerusakan sel-sel sehat.

Pengobatan yang mengubah sel kanker menjadi sel sehat terdengar ideal dan mengubah sel-sel ganas menjadi antibodi yang menyerang sel-sel kanker terdengar terlalu sempurna menjadi kenyataan.

Sekarang para ilmuwan The Scripps Research Institute (TSRI) membuat terobosan. Ini baru dan powerful. Terapi kanker benar-benar bisa naik ke cakrawala terapi baru.

Leukemia, sekelompok kanker yang mempengaruhi sumsum tulang dan darah, jarang sembuh, sering kambuh dan resisten pengobatan. Para peneliti TSRI memprogram sel-sel leukemia berubah menjadi sel-sel kekebalan itu sendiri.

Reprogram antibodi sebagai protein yang diproduksi secara alami oleh sistem kekebalan tubuh manusia bertindak sebagai borgol sel-sel darah putih polisi, menempel penyerbu asing dan menetralisir atau menunda kehancuran.

Para peneliti membanjiri sampel darah manusia penuh sel Acute Myeloid Leukemia (AML) dengan antibodi hasil pertumbuhan dan muncul luar biasa. Antibodi mengubah sel AML menjadi sel dendritik kunci sistem kekebalan tubuh.

Sel-sel antibodi matang lebih cepat dan memburu kemudian membunuh ancaman dalam tubuh termasuk virus, bakteri dan sel-sel kanker 15 persen dalam 1 hari. Sel Natural Killer (NK) pada dasarnya pembunuhan saudara.

Para peneliti berharap teknik fratricidin therapy dapat digunakan untuk mengubah berbagai sel kanker menjadi sel NK tertentu dalam rangka untuk membebaskan pasien dari kanker sama sekali.
Agonist antibody that induces human malignant cells to kill one another

Kyungmoo Yea et al.

Proceedings of the National Academy of Sciences, October 20, 2015, DOI:10.1073/pnas.1519079112

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.