Skip to main content

Ibu Eurohippus messelensis Terbaring Bersama Janin

Penelitian ~ Fosil sejenis kuda hamil ditemukan. Kerangka 48 juta tahun lengkap menunjuk sistem reproduksi kuda modern berkembang lebih awal dari pemikiran.

Ketika berbicara tentang seorang ibu, peneliti sudah datang membawa fosil luar biasa rinci zaman Eosen yang menyediakan jendela evolusioner sistem reproduksi plasenta modern.

Lebih dari 98% fragmen fosil mamalia diwakili rahang, tapi pekan ini para ilmuwan melaporkan pertemuan peristiwa yang menghasilkan pelestarian indah fosil tertua kuda primitif hamil.

Uterus hampir identik kuda modern bahwa periode Eosen sudah memiliki sistem uteral maju dan mungkin kalender kembali ke era Paleocene 56-66 juta tahun lalu atau bahkan lebih awal.

Equoid Eurohippus messelensis dan janin yang terkandung jatuh ke danau purba di Grube Messel dekat Frankfurt ketika itu kaya air tawar dikelilingi hutan hujan tropis.

E. messelensis jauh lebih kecil dari kuda modern. Bahkan kuda kuno dewasa seimbang rubah terrier dengan tinggi bahu 12 inci. Terbaring di dasar danau dalam tenang sampai para ilmuwan menemukan pada tahun 2000.

Jens Lorenz Franzen et al

Danau memiliki campuran tepat bakteri dan besi yang melestarikan jaringan lunak bahkan rahim dan plasenta. Setelah tenggelam, bakteri memproduksi Co2 yang bereaksi dengan besi membentuk mineral karbonat besi.

Material mengeras dan menciptakan cetakan persis mengikuti garis-garis jaringan lunak ketika membusuk sampai para ilmuwan membawa micro X-ray untuk melihat detail.

"Bakteri itu sendiri ikut membatu," kata Jens Franzen, paleontolog Senckenberg Research Institute di Frankfurt.

Para ilmuwan masih tidak yakin apa yang membunuh ibu E. messelensis, tetapi tidak mungkin menyalahkan. Janin belum pada tahap posisi tepat untuk lahir ketika ibunya meninggal.
Description of a Well Preserved Fetus of the European Eocene Equoid Eurohippus messelensis

Jens Lorenz Franzen, Christine Aurich, Jörg Habersetzer

PLoS ONE, October 7, 2015, DOI:10.1371/journal.pone.0137985

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.