Skip to main content

Nenek Moyang Salamander Meregenerasi Anggota Badan

Penelitian ~ Nenek moyang salamander meregenerasi tungkai, fosil amfibi kuno menunjukkan tanda tangan mekanisme penggantian embel-embel sejauh era Permian.

Kehilangan anggota tubuh tidak terlalu mengkhawatirkan bagi salamander. Mereka dapat meregenerasi pelengkap yang hilang dan mungkin jadi sejumlah kerabat kuno sejenis.

Dating kerangka 290 juta tahun menyimpan sifat regrowing anggota badan bahwa nenek moyang salamander memiliki kemampuan meregenerasi bagian tubuh setidaknya 80 juta tahun sebelum salamander pertama ada.

Para ilmuwan sedikit mendapat pencerahan atas kebingungan lama bagaimana kadal air dewasa mampu menumbuhkan kembali semua anggota badan pada tingkat yang sama.

"Regenerasi seperti salamander bukan spesifik salamander tertentu, tapi luas di masa lalu evolusi," kata Nadia Fröbisch, paleontolog Museum of Natural History Berlin.

Alam adalah tempat berbahaya. Kompetisi konstan sumber daya makanan, rumah dan kawin lebih mungkin bahwa segala sesuatu berakhir dengan melalui kekerasan.

Bintang laut, katak dan bahkan liver manusia memiliki beberapa tingkat kemampuan regeneratif pada berbagai tahap kehidupan. Tapi salamander salah satu yang sepenuhnya dapat meregenerasi seluruh tulang, saraf dan otot.

"Jika kita hanya memiliki satu hewan, kita tidak bisa mengatakan banyak tentang mekanisme umum," kata Jennifer Olori, biolog State University of New York di Oswego.

"Ketika kami menggabungkan informasi dari seluruh kelompok dan menggunakan informasi tambahan, memungkinkan memprediksi sifat yang diwarisi dari nenek moyang lebih tua," kata Olori.

Kemampuan gen tertentu meregenerasi tidak datang tiba-tiba. Nenek moyang kadal air berudu memiliki kemampuan puluhan juta tahun sebelum masa dinosaurus. Salamander modern memperoleh warisan gen ini.

Gen-gen tertentu yang disebut PROD1 dan BMP2 selama ini diakui bertanggung jawab untuk proses pertumbuhan kembali pada 2 spesies salamander yang berbeda.

Tapi spesies bercabang selama jalur evolusi dan turun sangat berbeda selama periode Jurassic 200 juta tahun lalu bahwa anugerah jelas dari leluhur tua salamander itu sendiri.
Deep-time evolution of regeneration and preaxial polarity in tetrapod limb development

Nadia B. Fröbisch et al.

Nature, 26 October 2015, DOI:10.1038/nature15397

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.