Skip to main content

Levitasi Akustik Kontrol Objek Melayang di Udara

Penelitian ~ Tractor beam ultra sound system menciptakan gelombang suara untuk memindahkan objek di udara. Speaker menciptakan medan akustik dan mengerakkan benda.

Mistik perdukunan dan trik waralaba iman takhayul ustad mengesankan imajinasi, tapi sound system membuat benda kecil melayang di udara dan manuver dengan kontrol tanpa tangan.

Perangkat hologram akustik memanipulasi objek di udara sebagai bentuk-bentuk virtual kompleks untuk menerbangkan hantu, memutar dan memindahkan benda secara horizontal dan vertikal.

Meskipun legium Star Trek dan Star Wars menggunakan untuk kepentingan politik multiplanet, teknik ini dapat dipakai untuk mengendalikan instrumen mikro dalam tubuh pasien dan obat langsung ke jaringan.

Para peneliti menaruh uang muka levitasi akustik menggunakan satu set speaker dengan kegunaan mulai dari menggiring batu ginjal hingga menciptakan atau mencegah gravitasi di stasiun luar angkasa.

Levitasi optik memiliki kekuatan sangat lemah dan levitasi quantum bahkan lebih lemah. Levitasi suara memiliki beberapa keuntungan karena gelombang suara dapat melakukan perjalanan melalui udara, air dan jaringan manusia.

Prestasi tidak mengherankan karena suara menghasilkan tekanan cukup kuat memecah gendang telinga Anda, tapi frekuensi ultrasonik di luar jangkauan pendengaran manusia mengangkat benda adalah hal baru.



Ultrasonic phased array memproduksi gelombang ultrasonik yang menghasilkan gelombang 3D untuk menjebak dan memanipulasi bola polystyrene berukuran 0,04 inci mengambang di atas permukaan.

"Dalam perangkat kita memanipulasi objek di udara dan tampaknya melawan gravitasi," kata Sriram Subramanian, informatikawan University of Sussex di Brighton.

"Di sini kita secara individu mengendalikan puluhan pengeras suara yang memberitahu Anda solusi optimal menghasilkan hologram yang dapat memanipulasi beberapa objek secara real tanpa kontak," kata Subramanian,

Sebuah array 64 mini speaker menghasilkan medan gelombang ultrasonik dan secara hati-hati dikendalikan melalui algoritma komputer menjebak sebuah objek, memutar dan memindahkannya.
Holographic acoustic elements for manipulation of levitated objects

Asier Marzo et al.

Nature Communications, 27 October 2015, DOI:10.1038/ncomms9661

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.