Skip to main content

Peningkatan Mangsa Tidak Menambah Jumlah Predator

Penelitian ~ Matematika mengkalibrasi hubungan predator dan mangsa yang beragam adalah konsisten. Kuasa hukum predasi menetapkan aturan fisiologi aneh.

Peningkatan jumlah rusa, ikan dan fitoplankton tidak semena-mena meningkatkan jumlah harimau, beruang dan zooplankton. Formula matematika tidak mendalilkan kurva linier mangsa dan predator.

Di darat atau laut ketika zebra, rusa atau bahkan ganggang yang berkembang biak, kelimpahan predator tidak meningkat cukup banyak. Pada titik tertentu adalah konsistensi total massa karnivora.

Predator tergantung pada mangsa untuk makanan, tetapi peningkatan jumlah hewan mangsa tidak membawa peningkatan proporsional jumlah predator baik terestrial maupun aquatik.

Meta analisis lebih dari 1.000 penelitian sebelumnya dengan 1.500 lokasi di seluruh dunia melihat skala cukup besar yang menyarankan tingkat organisasi ekologi aneh.

Perbandingan karnivora dan herbivora di ekosistem berbeda di Afrika seperti Serengeti dan Kalahari menunjuk pola konsisten bahwa jumlah predator tidak meningkat pesat seiring pengingkatan mangsa.

Ian Hatton, biolog McGill University, dan rekan terkejut sehingga melanjutkan untuk melihat di Asia Tenggara dan Amerika Utara dengan ekosistem padang rumput, hutan, danau dan lautan dengan hasil sama.

"Bahkan zooplankton yang memakan fitoplankton menunjuk pola struktural yang sama," kata Hatton.
The predator-prey power law: Biomass scaling across terrestrial and aquatic biomes

Ian A. Hatton, Kevin S. McCann, John M. Fryxell, T. Jonathan Davies, Matteo Smerlak, Anthony R. E. Sinclair, Michel Loreau

Science, 4 September 2015, DOI:10.1126/science.aac6284

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.