Skip to main content

Asal-Usul Keragaman Bentuk Genital Perempuan

Penelitian ~ Genital ikan perempuan terbuka kecil atau tertutup tergatung siapa penis yang diinginkan dan Ikan Gupi Bahama (Gambusia hubbsi) tidak diam jika seorang laki-laki tidak disukai.

Penis datang dalam segala bentuk dan ukuran karena hidup adalah berjudi ketika seks datang memakan ongkos paling mahal mewariskan gen, setidaknya satu cacing menyuntikkan sperma ke kepala sendiri.

Tapi perempuan tidak dilahirkan merenungi nasib dan tidak ada sebangsa berati tidak akan pernah. Ikan betina di Bahama membangun cara untuk menunjukkan laki-laki mana yang perlu dan tidak perlu.

Di gua-gua vertikal berisi air biru dan hijau bervariasi dalam risiko hibridasi sangat tinggi. Anda tidak perlu terkejut predasi dan laki-laki asing agresif mengajak senggama lalu perlombaan senjata co-evolusioner.

G. hubbsi merancang konstruksi bukaan genital berbeda dalam ukuran dan bentuk untuk merespon kehadiran predator dan memblokir upaya kawin laki-laki dari populasi berbeda.

"Bukaan Genital jauh lebih kecil pada wanita yang hidup dengan ancaman, tapi lebih besar dan oval pada wanita yang hidup tanpa ancaman," kata Brian Langerhans, biolog North Carolina State University.


"Ketika ikan jantan berbeda lebih sering mencoba bersanggama, perempuan mengevolusi cara yang membuat sanggama lebih sulit bagi laki-laki yang tidak diinginkan," kata Langerhans.

Setidaknya ada 2 mekanisme non-eksklusif yang menteorikan asal-usul evolusioner perbedaan kelamin perempuan. Hipotesis ekologi menunjuk variasi lingkungan mengubah konteks seleksi seksual.

Di pihak lain hipotesis kunci dan gembok fokus pada upaya menghindari kawin antar populasi. Perempuan membentuk alat kelamin untuk mempromosikan kopulasi dengan laki-laki dari populasi mereka sendiri.
Origins of female genital diversity: Predation risk and lock-and-key explain rapid divergence during an adaptive radiation

Christopher M. Anderson and R. Brian Langerhans

Evolution DOI:10.1111/evo.12748

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.