Skip to main content

ALICE Mengukur Perbedaan Ongkos Nuclei dan Antinuclei

Penelitian ~ ALICE experiment membuat pengukuran tepat atas perbedaan antara rasio massa dan muatan listrik nuclei ringan dan antinuclei.

Fisikawan ALICE experiment di CERN Large Hadron Collider mengukur perbedaan massa untuk rasio biaya antideuteron dan deuteron yaitu proton atau nuclei hidrogen plus neutron.

Laporan juga datang membawa serta untuk nuclei helium-3 dan antihelium-3 yaitu proton plus neutron. Hasil baru berkas tumbukan partikel tinggi menjadi pondasi simetri CPT.

Alam semesta menyiratkan semua hukum fisika adalah sama di bawah pembalikan ongkos simultan (biaya konjugasi C), refleksi koordinat spasial (transformasi paritas P) dan waktu inversi (T).

Output mesin energi tertinggi tiba tepat 50 tahun setelah temuan pertama antideuteron di CERN dan di Amerika Serikat dalam peningkatan pengukuran yang ada dengan faktor 10-100.

ALICE atau A Large Ion Collider Experiment mencatat percobaan tabrakan energi tinggi ion timah yang memungkinkan melucuti materi pada sangat suhu dan kepadatan tinggi.

Penghancuran ion timbal menyediakan sumber kelimpahan partikel dan antipartikel serta nuclei dan antinuclei sesuai pada tingkat produksi hampir sama sehingga menghasilkan perbandingan rinci.

Eksperimen melakukan pengukuran tepat dengan kelengkungan trek partikel dalam detektor medan magnet dan waktu penerbangan partikel. Informasi ini untuk menentukan rasio massa untuk biaya nuclei dan antinuclei.

"Akurasi tinggi detektor kami menentukan waktu kedatangan partikel dan antipartikel dengan resolusi 80 picoseconds," kata Paolo Giubellino, juru bicara kolaborasi ALICE.

"Terkait kehilangan energi memungkinkan kita mengukur jelas sinyal deuteron dan antideuterons serta helium-3 dan antihelium-3 melalui berbagai momentum," kata Giubellino.

Pengukuran juga menyertakan perbandingan proton dengan antiproton, lebih lanjut dapat membatasi teori yang melampaui model standar partikel dan kekuatan berinteraksi.
Precision measurement of the mass difference between light nuclei and anti-nuclei

ALICE Collaboration

Nature Physics, 17 August 2015, DOI:10.1038/nphys3432

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.