Skip to main content

Massa Lemak Investasi Evolusi Menjadi Genus Homo

Credit: Adrienne L. Zihlman and Debra R. Bolter
Laporan Penelitian ~ Struktur tubuh manusia ditempa seleksi alam selama 5 juta tahun. Tapi fosil hanya mencakup gigi dan tulang. Massa otot, kulit, lemak dan jaringan organ yang membentuk 85 persen tubuh tidak memfosil.

Manusia dan bonobo adalah dua kerabat hidup paling dekat yang berbagi hingga 99 persen DNA. Jadi apa yang menyumbang perbedaan kerampingan di antara dua spesies telah menjadi teka-teki.

Bonobo menghabiskan sebagian besar setiap hari memanjat pohon, mengumpulkan buah dan daun, sedangkan kehidupan manusia awal melalui panorama panas dan lanskep tandus.

Duo antropolog membandingkan fitur lemak tubuh Homo sapiens dengan Pan paniscus dan kera lainnya untuk menyimpulkan setiap petunjuk yang mungkin membantu memahami bagaimana evolusi menjadi manusia.

Rata-rata massa tubuh yang mungkin menyerupai leluhur terdekat manusia terdiri dari 10-13 persen kulit, sedangkan manusia memiliki kulit hanya 6 persen. Kulit tipis bahwa H. sapiens lebih berkeringat.

Manusia lebih banyak lemak daripada kera kerabat. Perempuan dan laki-laki manusia rata-rata 36-20 persen adalah lemak, sedangkan bonobo rata-rata hanya 4-0 persen.

Perbedaan sangat mencolok Homo dan Pan bahkan jika Anda membandingkan apel dengan apel. H. sapiens dan para sepupu punah Homo neanderthalensis dan Homo erectus adalah pengembara.

Di sepanjang sejarah genus Homo yang mencakup ratusan ribu tahun bergerak dari satu tempat ke tempat lain dan menghuni berbagai habitat. Pindah seiring musim untuk mencari makanan. Hidup untuk bergerak.

Adaptasi adalah kunci dan evolusi berdiri di atas kompetisi. Kemampuan menyimpan lemak menjadi penting. Bantal lemak adalah tempat penyimpanan energi yang mudah diekstrak untuk energi.

Bonopo, di sisi lain, mengadopsi lingkungan tertentu di mana makanan sering berlimpah di hutan-hutan Afrika Barat dan Tengah. Massa lemak tidak diperlukan, tetapi otot untuk memanjat pohon lebih disukai.

Menariknya, defisit lemak berimplikasi terhadap evolusi otak. Manusia membangun otak 3 tiga kali lebih besar dari otak primata hidup lain. Otot dan otak adalah metabolik mahal yang membutuhkan prioritas satu satu.
Body composition in Pan paniscus compared with Homo sapiens has implications for changes during human evolution

Adrienne L. Zihlman1 and Debra R. Bolter2,3
  1. Department of Anthropology, University of California, Santa Cruz, CA 95064
  2. Department of Anthropology, Modesto College, Modesto, CA 95350
  3. Evolutionary Studies Institute, University of the Witwatersrand, Johannesburg 2050, South Africa
Proceedings of the National Academy of Sciences, June 1, 2015, DOI:10.1073/pnas.1505071112

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …