Skip to main content

Rekayasa Ragi Membuat Bunga Poppy Jadi Home Industry

Laporan Penelitian - Rekayasa ragi membuka jalan home industry heroin, teknik baru memberi potensi obat penghilang rasa sakit opiat lebih baik. Bioteknologi membuat morfin sesederhana membuat kue tape.

Sebuah tim peneliti US dan Canada melaporkan penciptaan strain ragi yang mengandung paruh pertama jalur biokimia pengekstrak gula sederhana menjadi morfin meniru proses bunga poppy menjadi opiat.

Para biolog bermain-main dengan proses produksi morfin yang berpotensi membuat terapuitik lebih efektif, kurang adiktif dan murah yang biasa diseduh di bawah prosedur botol fermentasi.

Poppy Opium (Papaver somniferum) satu-satunya sumber komersial morfin dan opioid obat penghilang rasa sakit seperti oxycodone dan hydrocodone yang mahal sehingga menjadi target bioteknologi.

Tanaman harus ditumbuhkan dalam kondisi sangat terkontrol dan hanya beberapa negara yang menanam secara resmi. Di luar batas-batas itu seperti Afghanistan menjadi pemasok perdagangan heroin ilegal.

Selama dekade terakhir, beberapa tim peneliti berusaha untuk membujuk mikroba termasuk ragi Saccharomyces cerevisiae dan bakteri Escherichia coli untuk membuat obat yang disalin dari tanaman.

Tapi candu memiliki jalur sintesis 18 langkah dan biokimia kompleks. Tidak ada data sekuen genom komplit untuk opium poppy. Jadi biolog mencari enzim pada tanaman lain untuk dimasukkan ke dalam genom.

Mereka harus mengembangkan teknik yang membuat enzim lebih efisien dengan mutasi gen pengkode dan memilih mutasi yang meningkatkan output produk yang diinginkan.


An enzyme-coupled biosensor enables (S)-reticuline production in yeast from glucose

William C DeLoache1 et al.
  1. Department of Bioengineering, University of California, Berkeley, Berkeley, California, USA.
Nature Chemical Biology, 18 May 2015, DOI:10.1038/nchembio.1816

Synthesis of Morphinan Alkaloids in Saccharomyces cerevisiae

Elena Fossati1,2 et al.
  1. Department of Biology, Concordia University, Montréal, Québec, Canada
  2. Centre for Structural and Functional Genomics, Concordia University, Montréal, Québec, Canada
PLoS ONE, April 23, 2015, DOI:10.1371/journal.pone.0124459

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.