Skip to main content

Mengedit Genetik Untuk Meremove Mitokondria Corrupt

www.LaporanPenelitian.com - Mengedit genetik untuk menghapus mitokondria rusak. Pendekatan baru menghindari "tiga orangtua" untuk mencegah gangguan DNA.

Teknik baru rekayasa genetika bisa membantu mencegah penyakit mitokondria tanpa masalah etis metode "tiga orangtua" dalam menjaga kesehatan generasi berikutnya.

Metode tiga orangtua melibatkan transfer nucleus telur calon ibu ke dalam telur donor yang mengandung mitokondria sehat untuk menggantikan mitokondria mutan.

Mutasi berbahaya dalam DNA mitokondria dapat menyebabkan berbagai penyakit berat yang ada saat ini tidak ada obatnya. Teknik baru menawarkan alternatif sederhana penggantian mitokondria rusak.

Metode gen editing menghapus sejumlah mitokondria mutan dari telur atau embrio awal. Teknik baru ini bisa mencegah penyakit akibat mitokondria lolos dari ibu ke anak.

Juan Carlos Izpisua Belmonte, genetikawan Salk Institute for Biological Studies di La Jolla, California, dan rekan menyuntikkan set pendek instruksi genetik ke setiap sel telur untuk memotong DNA.

"Meskipun teknik kami tidak mungkin penghapusan total DNA mitokondria bermutasi, tapi kami dapat mengurangi ke level persentase rendah," kata Belmonte.

Karena hanya menyuntikkan urutan genetik ke dalam sel telur, Belmonte dan rekan percaya metode ini lebih sederhana dibanding terapi penggantian mitokondria melalui transplantasikan sel telur donor.

Pekan lalu tim peneliti China juga melaporkan teknik ini ke dalam embrio manusia. Teknik ini menawarkan cara untuk meningkatkan jumlah mitokondria sehat dan menurunkan jumlah mitokondria berbahaya dalam telur.
Selective Elimination of Mitochondrial Mutations in the Germline by Genome Editing

Pradeep Reddy1 et al.
  1. Gene Expression Laboratory, Salk Institute for Biological Studies, La Jolla, CA 92037, USA
Cell, 23 April 2015, DOI:10.1016/j.cell.2015.03.051

CRISPR/Cas9-mediated gene editing in human tripronuclear zygotes

Puping Liang1 et al.
  1. Guangdong Province Key Laboratory of Reproductive Medicine, the First Affiliated Hospital, and Key Laboratory of Gene Engineering of the Ministry of Education, School of Life Sciences, Sun Yat-sen University, Guangzhou, 510275, China
Protein and Cell, 18 Apr 2015, DOI:10.1007/s13238-015-0153-5

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.