Skip to main content

Seleksi Alam Pendorong Orang Belanda Tertinggi Di Dunia

www.LaporanPenelitian.com - Belanda memiliki warga tertinggi di Bumi, perempuan rata-rata berdiri 1,71 meter dan laki-laki setinggi 1,84 meter.

Laporan baru mendorong pesan populasi manusia tunduk pada seleksi alam. Core pemahaman kita tentang evolusi sifat manusia yang menegaskan anak-anak lebih tinggi dari orangtuanya.

Seleksi seksual bekerja dominan di Belanda. Perempuan lebih suka pria yang lebih tinggi karena mengharapkan lebih banyak sumber daya untuk berinvestasi gen pada anak-anak mereka.

Dua abad lalu mereka terkenal terpendek. Jadi bagaimana mereka melonjak begitu cepat telah menjadi sedikit misteri. Penjelasan populer adalah nutrisi, diet kalori kaya produk daging dan susu.

Tapi itu bisa seluruh cerita. Negara-negara Eropa lainnya juga menikmati kemakmuran dan peningkatan standar hidup yang sama, namun tubuh warganya tidak menjulang tiba-tiba.

Kemungkinan lain, pria tinggi lebih tahan terhadap penyakit atau bahwa mereka lebih mungkin untuk bercerai dan memulai sebuah keluarga kedua. Beberapa hipotesis menjadi pertanyaan yang sulit dijawab.

Catatan militer menunjukkan tinggi rata-rata pria di Belanda bertambah 20 cm dalam kurun 150 tahun terakhir. Sebagai perbandingan, ketinggian pria Amerika Serikat rata-rata meningkat hanya 6 cm selama periode yang sama.

Sekarang sebuah tim tidak melibatkan pengujian genetik, tetapi menyimpulkan dari pengamatan bahwa seleksi alam harus memainkan peran bahwa semakin banyak orang Belanda mengandung gen tinggi badan.

"Seleksi alam, selain kondisi lingkungan yang baik, membantu menjelaskan mengapa orang Belanda begitu tinggi," Gert Stulp, demografer London School of Hygiene & Tropical Medicine di London.

"Tinggi badan sangat diwariskan, orang tua lebih tinggi cenderung memiliki anak lebih tinggi dari orang tua. Ketinggian rata-rata generasi hari ini sedikit lebih tinggi dari rata-rata generasi sebelumnya," kata Stulp.
Does natural selection favour taller stature among the tallest people on earth?

Gert Stulp1,2 et al.
  1. Department of Population Health, London School of Hygiene and Tropical Medicine, London WC1E 7HT, UK
  2. Department of Sociology, University of Groningen, Grote Rozenstraat 31, Groningen 9712 TG, The Netherlands
Proceedings of the Royal Society B, 8 April 2015, DOI:10.1098/rspb.2015.0211

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.