Skip to main content

Tikus Jantan Bernyanyi Untuk Merayu Perempuan

LaporanPenelitian.com - Tikus jantan bernyayi seperti burung untuk memikat perempuan, vokalisasi ultrasonik (USVs) sangat kompleks untuk merayu gebetan.

Bayi tikus memancarkan sangat kompleks ultrasonic vocalizations (USVs) ketika memanggil ibu dan USVs tumbuh lebih kompleks ketika mereka mencapai dewasa.

Tetapi para ilmuwan masih mencoba memecahkan kode lagu dan menentukan kompleks berbeda di situasi sosial yang berbeda. Sebuah tim mengembangkan pendekatan komputasi untuk menganalisis.

Diinamika berbagai suku kata dalam lagu mendefiniskan rangkaian ujaran, kadang-kadang dengan tempo bahwa tikus jantan menyanyikan lagu-lagu lebih kompleks ketika mencium urin perempuan.

"Mengejutkan saya, banyak perubahan terjadi pada lagu-lagu dalam konteks sosial yang berbeda," kata Erich Jarvis, neurobiolog Duke University Medical Center di Durham.

"Jelas bahwa kemampuan untuk menyuarakan jauh lebih terbatas daripada burung penyanyi atau manusia, tapi luar biasa bahwa kita dapat menemukan perbedaan-perbedaan dalam kompleksitas lagu mereka," kata Jarvis.

Dalam lagu yang didendangkan, tikus jantan menghasilkan pola tertentu daripada string suku kata acak. Tikus betina kebanyakan lebih memilih menghabiskan waktu dengan pembicaraan.

"Perempuan bereaksi berbeda terhadap lagu-lagu yang berbeda. Jarvis dan rekan berencana untuk menyelidiki peran berbagai gen dan daerah otak yang terlibat dalam lagu rayuan tersebut.
Male mice song syntax depends on social contexts and influences female preferences

Jonathan Chabout1,2 et al.
  1. Department of Neurobiology, Duke University Medical Center, Durham, NC, USA
  2. Howard Hughes Medical Institute, Chevy Chase, MD, USA
Frontiers of Behavioral Neuroscience, 01 April 2015, DOI:10.3389/fnbeh.2015.00076. Gambar: Wikimedia Commons

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.