Skip to main content

Alpha Centauri B, Rumah Alien Tetangga Terdekat Tata Surya

LaporanPenelitian.com - Kembaran Bumi mengintai dalam sistem bintang terdekat, nungkin ada dua planet mirip Bumi dalam jarak selemparan ludah kosmik.

Keduanya mungkin terlalu dekat dengan bintang host yang menjadi tuan rumah kehidupan alien dan tertata dengan iklim sedang. Alpha Centauri, sistem bintang biner hanya 4,3 tahun cahaya dari halaman Tata Surya.

Klaim asli perburuan exoplanet berdasarkan metode kecepatan radial yang melihat bagaimana tarikan gravitasi planet sedikit bergetar di depan bintangnya. Planet Alpha Centauri Bb membutuhkan waktu tiga hari atau lebih mengorbit.

Brice-Oliver Demory, astronom University of Cambridge, dan rekan mengamati Alpha Centauri B pada tahun 2013 dan 2014 dengan total 40 jam menghadirkan teka-teki planet lain dalam sistem.

Sebuah planet seukuran Bumi dengan tahun berlangsung tidak lebih dari 20,4 hari duduk sedikit lebih jauh dibanding Bb tapi masih memiliki skor sangat dekat dengan bintang.

Para astronom telah mengkonfirmasi hampir 2.000 exoplanet dan banyak bukti seperti sistem Tata Surya mengisyaratkan planet lain dalam sistem yang mungkin lebih ramah di Alpha Centauri B.

Sayangnya terlalu sulit untuk mengkonfirmasi salah satu dari planet-planet ini dengan generasi teleskop hai ini. Hubble bisa melakukannya, tapi harus menatap Alpha Centauri selama 20 hari dan tidak ada jaminan menemukan apa pun.
Hubble Space Telescope search for the transit of the Earth-mass exoplanet Alpha Centauri Bb

Brice-Olivier Demory, David Ehrenreich, Didier Queloz, Sara Seager, Ronald Gilliland, William J. Chaplin, Charles Proffitt, Michael Gillon, Maximilian N. Guenther, Bjoern Benneke, Xavier Dumusque, Christophe Lovis, Francesco Pepe, Damien Segransan, Amaury Triaud, Stephane Udry

arXiv (Submitted on 25 Mar 2015), arXiv:1503.07528

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.