Skip to main content

Buaya Jagal Carnufex carolinensis Pra Dinosaurus

LaporanPenelitian.com - Buaya jagal pernah menguasai benua Amerika Utara. Carnufex carolinensis pasak raksasa, reptil bipedal top predator 230 juta tahun lalu.

Sebelum dinosaurus memerintah Amerika Utara, Jagal Carolina menduduki kursi kekuasaan. Carnufex carolinensis panjang 3 meter sangat mirip buaya, kecuali berjalan dengan 2 kaki, bukan 4 kaki.

Tengkorak, tulang belakang dan tulang lengan dalam deposit batu berdating 231 juta tahun di tengah North Carolina mencatat salah satu yang tertua dan terbesar leluhur buaya.

"Periode ini sangat penting dengan crocodylomorphs dan dinosaurus theropoda awal," kata Lindsay Zanno, paleontolog North Carolina Museum of Natural Sciences.

"Keduanya kelompok yang pertama kali berevolusi pada periode Triassic, namun berhasil bertahan sampai hari ini dalam bentuk buaya dan burung," kata Zanno.

Untuk sementara waktu sebagai salah satu predator puncak superbenua Pangaea bahwa sepupu buaya kuno bersaing dengan dinosaurus berkaki dua paling awal, theropoda dengan titel pembunuh dari Pangaea selatan.

"Predator khas penjelajah Pangea termasuk rauisuchids berbadan besar dan poposauroids, sepupu menakutkan buaya kuno yang punah di Zaman Trias," kata Zanno.

Pemerintahan C. carolinensis mungkin berakhir 201 juta tahun lalu dalam peristiwa kepunahan massal yang melengserkan sebagian besar predator darat dan membuka jalan regim dinosaurus mendominasi periode Jurassic.
Early crocodylomorph increases top tier predator diversity during rise of dinosaurs

Lindsay E. Zanno1,2 et al.
  1. Research & Collections, North Carolina Museum of Natural Sciences, Raleigh, NC 27601, USA
  2. Department of Biological Sciences, North Carolina State University, Raleigh, NC 27607, USA
Scientific Reports, 19 March 2015, DOI:10.1038/srep09276. Gambar: Jorge Gonzales

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.