Skip to main content

Strategi Toleransi Penetrasi Kutu Busuk Cimex lectularius

Penelitian - Untuk menangani konflik seksual, Kutu Busuk (Cimex lectularius) perempuan mendapatkan sentuhan fleksibel.

Laki-laki menusuk perempuan di perut dengan struktur pacu untuk menyuntikkan sperma, terumpah darah dan nyali tubuh perempuan selama proses.

Seks agresif datang dengan ongkos tinggi bagi Kepinding Kasur (Cimex lectularius) perempuan. Laki-laki menusuk lubang ke dalam perut untuk membuahi dan sebagai hasilnya luka menumpahkan hemolymph.

Konflik seksual memprediksi perempuan mengevolusi perlawanan dalam bentuk strategi pertahanan diri perut atau lapisan kuat dan tebal untuk mencegah kerusakan akibat organ kelamin laki-laki.

Laki-laki melakukan serangan balik dengan penis tajam atau kaku yang menyebabkan perlombaan senjata evolusioner. Namun, para peneliti melaporkan perempuan tampaknya memilih toleransi bukan perlawanan.

Kutu Kasur perempuan mengeluarkan protein elastis resilin ke wilayah tertentu perut mereka yang paling mungkin sehigga memudahkan penis menusuk dan minimalisasi rusak jaringan dan kehilangan cairan.

Tidak seperti banyak metode perlawanan tradisional yang digunakan wanita, strategi toleransi penetrasi membebaskan kedua jenis kelamin dari perlombaan senjata evolusioner dengan eskalasi konflik seksual.
Reduction of female copulatory damage by resilin represents evidence for tolerance in sexual conflict

Jan Michels1,2 et al.
  1. Department of Functional Morphology and Biomechanics, Institute of Zoology, Christian-Albrechts-Universität zu Kiel, Am Botanischen Garten 1–9, 24118 Kiel, Germany
  2. Biological Oceanography, GEOMAR Helmholtz Centre for Ocean Research Kiel, Düsternbrooker Weg 20, 24105 Kiel, Germany
Proceedings of the Royal Society B, Jurnal, Tanggal, DOI:10.1098/rsif.2014.1107

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.