Skip to main content

Penjelasan Baru Garis-Garis Zebra Dataran Equus quagga

www.LaporanPenelitian.com - Garis-garis mewah zebra adalah misteri Charles Darwin sejak lama, sekarang sebuah penjelasan baru datang untuk Zebra Dataran (Equus quagga).

Para ilmuwan telah lama mengusulkan teori bahwa zebra melakukan segala sesuatu yang memungkinkan dunia kuda menghindari predator dengan menciptakan ilusi optik.

Teori-teori lainnya garis-garis merupakan usaha untuk mengatur panas tubuh hingga upaya dalam menghindari gigitan lalat tsetse. Tapi laporan baru berpendapat bahwa teori-teori tersebut tidak menyertakan variabel variasi regional.

Zebra Dataran (Equus quagga) yang berkisar dari Etiopia selatan hingga ke timur Afrika Selatan memiliki pola garis-garis hitam-putih tebal di seluruh tubuh, sedangkan di tempat lain garis lebih redup dan tipis.

Banyak spesies termasuk lalat buah dan manusia memiliki gradasi warna yang sama dalam pigmentasi karena harus menyesuaikan dengan lingkungan lokal, manusia tropis memiliki kulit lebih gelap.

Alasan adaptif yang sama untuk berbagai garis-garis Zebra. Karakteristik di 16 lokasi berkorelasi 29 faktor lingkungan termasuk suhu, predasi dan gigitan lalat. Korelasi terkuat adalah suhu.

Di daerah dengan suhu musiman terendah, zebra memiliki garis lebih sedikit dan redup. Para peneliti tidak tahu mengapa ini berkorelasi, tapi mereka menyarankan keterkaitan suhu atau parasit pembawa penyakit lalat tsetse
How the zebra got its stripes: a problem with too many solutions

Brenda Larison1,2 et al.
  1. Department of Ecology and Evolutionary Biology, University of California, 610 Charles E. Young Drive South, Los Angeles, CA 90095, USA
  2. Center for Tropical Research, Institute of the Environment and Sustainability, University of California, 619 Charles E. Young Drive East, Los Angeles, CA 90095, USA
Royal Society Open Science, 14 January 2015, DOI:10.1098/rsos.140452. Gambar: Roy Pilcher

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.