Skip to main content

Evolusi Kecepatan, Kecerdasan dan Mental Juara Kuda

www.LaporanPenelitian.com - DNA kuno mengungkap bangkitnya kekuatan kuda, perubahan DNA mengubah kuda kuno dari seni gua prasejarah menjadi Black Caviar dan Secretariat.

Analisis genom menulis riwayat kecepatan, kecerdasan dan mental juara kuda sebagai perubahan genetik yang terlibat dalam domestikasi kembali ke stepa berangin Eurasia 5.500 tahun lalu.

Sejarah kuda menempati daftar tertinggi keinginan genetikawan karena peran penting menjinakkan kuda liar bermain dalam perkembangan peradaban sehingga pedagang, tentara dan penjelajah berpacu bukan hanya berjalan.

Domestikasi kuda merevolusi perdagangan, peperangan, pergerakan manusia dan transmisi ide-ide. Kuda memungkinkan berdirinya kerajaan-kerajaan besar yang dibangun di atas 125 gen.

Otot rangka, keseimbangan, koordinasi dan kekuatan jantung, gen-gen menghasilkan sifat yang diinginkan peternak kuno saat memilih. Output adalah generasi kuda yang menyesuaikan kereta, bajak sawah dan balap.

Gen-gen yang aktif di otak juga mengalami seleksi. Varian terkait perilaku sosial, belajar, respon rasa takut dan keramahan lebih berlimpah pada kuda ternak. Dasar genetik domestikasi datang karena tidak ada keturunan kuno liar bertahan hidup.

Genom 2 kuda liar kuno dari 29 tulang berdating 16.000 dan 43.000 tahun ditemukan di lapisan es Siberia, beberapa gen ini absen sama sekali untuk mutasi baru diantaranya kemampuan sprint setiap pemenang Kentucky Derby.
Prehistoric genomes reveal the genetic foundation and cost of horse domestication

Mikkel Schubert1 et al.
  1. Centre for GeoGenetics, Natural History Museum of Denmark, University of Copenhagen, 1350K Copenhagen, Denmark
Proceedings of the National Academy of Sciences, 15 December 2014, DOI:10.1073/pnas.1416991111

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …