Skip to main content

Dinosaurus Bertanduk Aquilops americanus Migrasi dari Asia

www.LaporanPenelitian.com - Dinosaurus triceratops Amerika utara ditemukan di lahan tanah tandus Montana kaya fosil, spesies baru Aquilops americanus berakar dari Asia.

Tengkorak 84 milimeter dan fragmen rahang bawah terbaring di Formasi Cloverly selama periode Cretaceous awal. Tulang dino horned spesies baru memberi saham evolusi awal dan migrasi dinosaurus bertanduk.

Paruh sangat berbeda dari dinosaurus bertanduk lainnya. Aquilops americanus berwajah elang, terngkorak memanjang dan gerigi tajam menunjuk rongga wilayah pipi bisa memberi kerusakan serius.

"Ini anggota paling awal keluarga dinosaurus bertanduk yang pernah ditemukan di Amerika Utara," kata Andrew Farke, paleontolog Raymond M. Alf Museum of Paleontology di Claremont, California.

"Ada potongan-potongan, gigi terisolasi dan tulang fragmentaris lainnya, tapi ini yang pertama kita memastikan sekitar 108 juta tahun lalu, setidaknya 20 juta tahun lebih tua dibanding dino bertanduk Amerika Utara lainnya," kata Farke.

Waktu itu hutan sedikit lebih terbuka menjadi cukup kering. Spesimen fosil di Sam Noble Oklahoma Museum of Natural History awalnya digali paleontolog Scott Madsen pada tahun 1997.

"Tengkorak hanya seukuran lemon, tapi untungnya alat diagnostik mengidentifikasi spesies bertanduk. Kami melihat sangat jelas berbeda dari apa pun sebelumnya," kata Farke.

Aquilops americanus mungkin remaja, seukuran kakatua jambul atau sekitar 2/3 ukuran dewasa. Keluarga Aquilops pemakan tumbuhan dan memiliki beberapa fitur unik termasuk paruh bergerigi untuk memotong vegetasi.

Tagihan tajam di depan hidung mungkin untuk menggali atau menabrak hewan lain yang terlalu dekat. Anda tak berharap melihatnya, fitur khas erat terkait spesies Asia selama Cretaceous akhir dan Awal 113-105 juta tahun lalu.

"Sejalan dengan bukti fosil lain yang menunjukkan masuk dari Asia ke Amerika Utara sekitar 110 juta tahun lalu. Migrasi dan bahkan mungkin pengganti sebagian hewan Amerika Utara dari Asia," kata Farke.

Rute yang tepat migrasi aquilops masih belum jelas, kurangnya fosil ceratopsian dari periode yang sama di Eropa, mendukung kemungkinan migrasi menggunakan jembatan tanah di Selat Bering.

Asal-usul dinosaurus bertanduk dan kelompok ikonik yang mencakup triceratops jauh lebih kompleks dan bukan tembakan langsung dari dinosaurus bertanduk awal, ada banyak cabang ke samping dan ada banyak imigrasi.
A Ceratopsian Dinosaur from the Lower Cretaceous of Western North America, and the Biogeography of Neoceratopsia

Andrew A. Farke1,2 et al.
  1. Raymond M. Alf Museum of Paleontology, Claremont, California, United States of America
  2. Sam Noble Oklahoma Museum of Natural History, Norman, Oklahoma, United States of America
PLoS ONE, 10 December 2014, DOI:10.1371/journal.pone.0112055. Gambar: Andrew A. Farke et al.

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.