Skip to main content

Anggur Pinot Noir Hutang Budi Genetik Virus Kuno

Laporan Penelitian - Anggur berutang budi virus kuno. Lain kali Anda menuangkan segelas anggur harus bersulang untuk virus 30 juta tahun yang memberi make-up genetik anggur modern.

Berbagai anggur Pinot Noir berutang bagian penting warisan genetik virus tanaman kuno. Virus biasanya kutukan bagi petani karena menyebabkan kerusakan tanaman.

Tapi laporan baru menunjukkan virus juga memainkan peran penting dalam evolusi. Sebagian besar spesies tanaman berbunga, bahkan yang paling primitif, berisi tanda tangan virus dalam materi genetik.

"Hewan dapat bergerak untuk menghindari ancaman tapi tanaman terikat ke tanah, mereka diwajibkan beradaptasi tekanan lingkungan dengan strategi baru," kata Andrew Geering, patolog University of Queensland di Brisbane.

"Tanaman mengatasi ancaman dengan mengakuisisi jalur biokimia atau kebiasaan pertumbuhan. Menarik materi genetik baru dari lingkungan seperti dari virus yang menginfeksi, berarti evolusi dipercepat," kata Geering.

"Untungnya, ada mekanisme khusus untuk memperbaiki mutasi. DNA asing dapat dimasukkan ke dalam kode genetik tanaman sendiri, seperti menggunakan dempul untuk mengisi celah di dinding," kata Geering.

"Para ilmuwan saat ini menggunakan teknik modern untuk memasukkan sekuen virus ke tanaman semacam vaksinasi terhadap infeksi di masa depan. Tampaknya ini sudah terjadi secara alami pada tanaman selama jutaan tahun," kata Geering.

"Seringkali apa yang sedang dilakukan di laboratorium di seluruh dunia hanya meniru proses alami," kata Geering.

Virus dimanfaatkan untuk kepentingan besar ilmiah dengan alasan sangat berbeda karena mereka pada dasarnya fosil molekul. Biasanya virus segera pecah setelah host mati sehingga sangat jarang mendapatkan gambaran virus kuno.

"Seperti fosil ditangkap dalam batuan seperti mengamati suksesi peristiwa evolusi menuju virus tanaman modern. Beberapa upaya evolusi tampaknya 'buntu' karena varian modern tidak ada," kata Geering.
Endogenous florendoviruses are major components of plant genomes and hallmarks of virus evolution

Andrew D. W. Geering1 et al.
  1. Queensland Alliance for Agriculture and Food Innovation, The University of Queensland, GPO Box 267, Brisbane, Queensland 4001, Australia
Nature Communications, 10 November 2014, DOI:10.1038/ncomms6269

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.