Skip to main content

Modifikasi Virus Pseudorabies Untuk Memeta Otak

www.LaporanPenelitian.com - Optimalisasi otak-komputer interfase salah satu teknologi paling fantastis hari ini. Tapi hanya bisa diwujudkan di bawah peta dinamis akurat aktivitas otak dan koneksi saraf.

Di antara ide paling menggiurkan adalah "Kording-Church DNA tickertapes" yang didasarkan pada modifikasi DNA polimerase untuk merekam dan "Zador neural barcodes" yang didasarkan pada midifikasi virus untuk merekam koneksi.

Ketika kedua konsep ini pertama kali dijelaskan beberapa tahun yang lalu maka kegembiraan awal meletup atas metode baru untuk memecahkan realitas kompleksitas yang selama ini sulit dilakukan.

Tapi mendapatkan virus untuk koneksi saraf tampaknya seperti impian ketika harus mengangkut mereka ke lokasi yang diinginkan dan mengekspresikan protein yang diinginkan tanpa merusak sel.

Sekarang Anthony Zador, biolog Cold Spring Harbor Laboratory di NY, dan tim mengambil langkah besar konstruksi virus menggunakan ekspresi gen yang ditargetkan untuk memetakan sirkuit saraf.

Zador memodifikasi virus Pseudorabies (PRV) yang secara efisien menavigasi tag sistem saraf dan genetik neuron. Sel-sel kekebalan bawaan dari otak (mikroglia) umumnya tidak berdaya terhadap virus yang tersimpan di dalam sel.

Vektor PRV memiliki beberapa keuntungan dibanding vektor virus potensial lainnya. Salah satu sepupu dari virus PSV yaitu mutan virus HSV-1 telah berhasil digunakan untuk target populasi neuron tertentu.
Long-term Cre-mediated retrograde tagging of neurons using a novel recombinant pseudorabies virus

Hassana K. Oyibo1,2 et al.
  1. Watson School of Biological Sciences, Cold Spring Harbor Laboratory, Cold Spring Harbor, NY, USA
  2. Friedrich Miescher Institute for Biomedical Research, Basel, Switzerland
Frontiers in Neuroanatomy, 03 September 2014, DOI:10.3389/fnana.2014.00086, Gambar: Allen Brain Atlas

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.