Skip to main content

Parameter Air dan Forensik Mayat Tenggelam di Laut

Penelitian - Kadar oksigen laut mempengaruhi respon pemulung, sebuah tim kriminolog menyelidiki peristiwa apapun pada tubuh ketika tenggelam dengan parameter forensik.

Tiga bangkai babi disebar di kedalaman 100 meter untuk menilai aktivitas pesta pora pemulung dan pengamatan selama 3 tahun terus menerus untuk penyelidikan apa yang terjadi pada tulang terendam.

Koloni udang Munida quadrispina dan Pandalus platyceros adalah pemulung sigap, disusul kepiting Metacarcinus magister, kemudian diikuti Lysianassidae Orchomenella obtusa.

Proyek konstruksi Victoria Experimental Network Under the Sea (VENUS) menggunakan laboratorium kabel bawah laut memungkinkan peneliti memantau eksperimen dan peralatan melalui internet.

Banyak sensor mencatat kadar oksigen, suhu, tekanan, salinitas, kepadatan dan faktor lainnya setiap menit. Para peneliti mampu mengendalikan kamera dari mana saja termasuk di sebuah konferensi di Meksiko.

"Saanich Inlet adalah hipoksia sebagian besar tahun dan anoxic beberapa kali," kata Gail Anderson, kriminolog Simon Fraser University di British Columbia, Canada.

"Sementara hewan menyesuaikan oksigen rendah, bangkai ditempatkan kemudian semua pemulung besar keluar seperti udang dan kepiting Dungeness menyisakan lobster jongkok yang tidak dapat menembus kulit," kata Anderson.

Setiap bangkai ditempatkan di lokasi menggunakan kapal selam yang dioperasikan jarak jauh dengan kamera bawah air yang dikendalikan oleh Anderson dan rekannya Lynne Bell.

VENUS menggunakan sensor terus mengukur beberapa parameter lain untuk data tambahan termasuk kimia air dan rincian fisika. Anderson dan rekan baru saja mengerahkan 10 set bangkai babi yang dapat dilihat publik di venus.uvic.ca.



Deep Coastal Marine Taphonomy: Investigation into Carcass Decomposition in the Saanich Inlet, British Columbia Using a Baited Camera

Gail S. Anderson1, Lynne S. Bell1
  1. Centre for Forensic Research, School of Criminology, Simon Fraser University, Burnaby, British Columbia, Canada
PLoS ONE, 22 October 2014, DOI:10.1371/journal.pone.0110710
Gambar dan video: G.S. Anderson dan L.S. Bell

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.