Skip to main content

Vetulicolian Leluhur Vertebrata Dari Periode Kambrium

LaporanPenelitian.com - Perdebatan lebih dari 100 tahun sejak pertama kali ditemukan meneguhkan fosil kuno aneh makhluk air membentuk angka 8 adalah bagian diri sepupu jauh manusia.

Fosil-fosil milik mahluk buta hidup di air 500 juta tahun lalu dikenal sebagai "vetulicolian" seperti alien. Anatomi aneh berarti tidak ada yang mampu menempatkan mereka secara akurat pada pohon kehidupan sampai sekarang.

"Meskipun tidak secara langsung berhubungan dengan manusia dalam garis evolusi, kami memastikan makhluk-makhluk ini di antara sepupu jauh kita," kata Diego Garcia-Bellido dari ARC Future Fellow with the University's Environment Institute.

"Mereka kerabat dekat vertebrata. Hewan bertulang belakang. Vetulicolian memiliki ekor panjang yang didukung batang kaku menyerupai notochord yang merupakan prekursor tulang punggung," kata Garcia-Bellido.

Spesimen pertama dipelajari pada tahun 1911 hingga pada tahun 1997 dideskripsi sebagai kelompok sendiri yaitu vetulicolian. Fosil-fosil ini ditemukan tersebar di seluruh dunia seperti Kanada, Greenland, China dan Australia.

"Vetulicolian adalah bukti lebih lanjut bahwa kehidupan kaya keanekaragaman selama Periode Kambrium, dalam beberapa aspek lebih dari sekarang dengan banyak cabang tambahan pada pohon evolusi," kata Garcia-Bellido.

"Mereka makhluk sederhana tapi sukses, besar dalam jumlah maupun distribusi di seluruh dunia dan salah satu wakil pertama sepupu manusia," kata Garcia-Bellido.

A new vetulicolian from Australia and its bearing on the chordate affinities of an enigmatic Cambrian group

Diego C García-Bellido1,2 et al.
  1. School of Earth and Environmental Sciences & Environment Institute, University of Adelaide, Adelaide 5005, SA, Australia
  2. Earth Sciences Section, South Australian Museum, North Terrace, Adelaide 5000, SA, Australia
BMC Evolutionary Biology, 2 October 2014, DOI:10.1186/s12862-014-0214-z

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …