Skip to main content

Kapsul Tinja Beku Untuk Melawan Clostridium difficile

www.LaporanPenelitian.com - Kabar genbira! Sekarang tinja sudah ada ekstraknya! Kapsul tinja beku memerangi infeksi ganas. Dokter telah datang dengan cara lebih enak: Kapsul poop beku.

Transplantasi tinja untuk mengatasi infeksi bakteri yang keras kepala dan menyelamatkan nyawa, tapi tidak merusak liver. Sebuah trik melawan mengadu bakteri dengan bakteri melalui cara lebih enak.

Infeksi Clostridium difficile membunuh sekitar 14.000 orang di Amerika Serikat setiap tahun, bakteri penyebab diare sangat resisten antibiotik. Sekarang, para ilmuwan mengunakan trik unik untuk memerangi bug: kotoran manusia dalam bentuk pil.

Dokter menggunakan transplantasi tinja sejak tahun 1950 untuk memerangi berbagai jenis infeksi. Terapi bekerja dengan mengembalikan keseimbangan biota bakteri alami dalam usus dan memberi efek outcompete mikroba pencuri sumber daya.

Biasanya dokter memasukkan kotoran donor rektal melalui kolonoskopi atau tabung plastik ke hidung atau mulut dan turun ke perut. Sementara prosedur keduanya relatif aman, mereka tidak sepenuhnya tanpa risiko pasien muntah.

"Itu sangat menakutkan," kata Elizabeth Hohmann, fisisian Massachusetts General Hospital di Boston.

Hohmann dan rekan mengemas kotoran beku dalam 1,6 gram pil sintetis aman dan efektif. Dalam waktu kurangdari 8 minggu, 18 dari 20 peserta melihat resolusi lengkap diare setelah mengkonsumsi 30 atau 60 kapsul penuh kotoran.

"Ketika saya pertama kali memulai, ada dalam pikiran bandel kapsul sedikit merah dan putih seperti Tylenol. Namun sayang, kapsul harus tahan asam sehingga kapsul berwarna kecoklatan," kata Hohmann.

"Untungnya, karena beku, ketika Anda mengeluarkan dari freezer semacam sedikit embun beku dan mereka tidak terlalu buruk," kata Hohmann.
Oral, Capsulized, Frozen Fecal Microbiota Transplantation for Relapsing Clostridium difficile Infection

Ilan Youngster 1,2,3 et al.
  1. Division of Infectious Diseases, Massachusetts General Hospital, Boston
  2. Harvard Medical School, Boston, Massachusetts
  3. Division of Infectious Diseases, Boston Children’s Hospital, Boston, Massachusetts
The Journal of the American Medical Association, 11 October 2014, DOI:10.1001/jama.2014.13875
Gambar: Hohmann Lab

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.