Fosil Dating 300 Juta Tahun Memiliki Bukti Regenerasi

LaporanPenelitian.com - Regenerasi anggota tubuh dalam fosil amfibi yang datang 300 juta tahun lalu menunjukkan kemampuan meregenerasi seluruh anggota badan tidak terbatas pada salamander modern.

Para ilmuwan percaya salamander satu-satunya hewan modern berkaki empat yang dapat meregenerasi seluruh anggota tubuh sepanjang hidup mereka. Tapi tak jelas bagaimana kemampuan sifat diwariskan dan mekanisme evolusi yang terjadi.

Ketika salamander modern kehilangan organ, penggantian tumbuh kembali tidak selalu tampak seperti aslinya, khususnya jika kehilangan anggota tubuh yang sama lebih dari sekali. Kadang ada benjolan aneh atau unit-unit menyatu kembali bersama-sama.

Tetap misteri mengapa spesies tetrapoda lain tidak memiliki kemampuan ini. Kemampuan regenerasi anggota tubuh mungkin hilang dari waktu ke waktu karena sifat yang tidak lagi diperlukan atau karena menghabiskan terlalu banyak sumber daya.

Perspektif evolusi regenerasi anggota tubuh bisa membantu para ilmuwan yang sedang berusaha untuk mengetahui dan menggulang proses penggantian oragan tubuh, terutama pada manusia, melalui beberapa mekanisme yang belum diketahui.

Early evolution of limb regeneration in tetrapods: evidence from a 300-million-year-old amphibian

Nadia B. Fröbisch1, Constanze Bickelmann1 and Florian Witzmann1
  1. Museum für Naturkunde, Leibniz-Institut für Evolutions- und Biodiversitätsforschung, Invalidenstrasse 43, 10115 Berlin, Germany
Proceedings of the Royal Society B, 7 November 2014

Akses : DOI:10.1098/rspb.2014.1550

Gambar: N. B. Fröbisch et al., DOI:10.1098/rspb.2014.1550

Comments

Popular

Itch suppression in mice and dogs by modulation α2 and α3GABAA

Conditional control of fluorescent protein degradation by auxin nanobody

Dynamic density shaping of photokinetic Escherichia coli

Origami and 4D printing of elastomer-derived ceramic structures

Long-term ecology of investors in financial market