Skip to main content

Probe NASA Maven Memasuki Orbit Planet Mars

LaporanPenelitian.com - Wahana NASA Maven memasuki orbit Mars. Planet Merah Mars memiliki pengunjung baru dari Bumi, probe Mars Atmosphere dan Volatile Evolution sudah masuk ke orbit di sekitar planet pada tanggal 21 September.

Proyek senilai US$671 juta mencapai kegembiraan. Hari ini NASA Maven (Mars Atmosphere dan Volatile Evolution) sedang setting untuk misi utama menyelidiki atmosfer atas planet untuk memahami bagaimana iklim Mars berubah dari waktu ke waktu.

"Ini juga untuk menginformasikan misi masa depan mengirim manusia ke Planet Merah untuk tahun 2030-an," kata Charles Bolden, administrator NASA dalam sebuah pernyataan.

Diluncurkan 18 November 2013 pada akhirnya mencapai titik nol menit teror. Setelah 10 bulan perjalanan 711 juta kilometer, probe meletuskan mesin sempurna selama 34 menit 26 detik, kemudian membiarkan dirinya ditangkap gravitasi ke orbit Mars.

MAVEN yang dibangun Lockheed Martin Space Systems di Denver, menjalankan tugas di Mars untuk setidaknya 1 tahun Bumi. Dalam orbit saat ini Maven sampai 380 kilometer ke permukaan, kemudian 6 minggu berikutnya menyusut orbit elips hingga 150 kilometer setiap revolusi 4.5 jam.



NASA: NASA’s Newest Mars Mission Spacecraft Enters Orbit around Red Planet
Gambar dan video: NASA

Comments

Popular

Ancient Steroids Establish the Ediacaran Fossil Dickinsonia as One of the Earliest Animals

Mathematician Michael Atiyah Claims a Simple Proof for Riemann Hypothesis

Habitual Tool Use Innovated by Free-living New Zealand Kea

Chinese scientists call for cooperation against asteroid threat

Ayam Jantan Pangkat Tertinggi Hak Berkokok Pertama