Skip to main content

Petunjuk Kilatan Partikel Baru Terkait Higgs Memudar

LaporanPenelitian.com - Bukti partikel baru terkait Higgs memudar. Data sebelumnya mengisyaratkan Higgs boson mungkin membusuk menjadi sesuatu yang baru untuk fisika tapi tirai penutupan foton seperti opera sabun.

Menemukan partikel luar Higgs bisa membantu fisikawan memahami komponen misterius alam semesta seperti materi gelap yang memegang galaksi tetap bersama-sama tapi mereka tidak menyerap, memantulkan atau memancarkan cahaya.

"Hasilnya hampir tidak konsisten," kata Albert de Roeck, fisikawan eksperimen CMS.

Sinetron siang hari fisika partikel dan episode terakhir berakhir antiklimaks. Analisis data baru collider yang disampaikan Higgs boson menyingkirkan sepotong harapan fisikawan bahwa partikel baru lain muncul dari pecahan peluru subatomik.

"Kami belajar bahwa tidak ada yang jelas partikel Godzilla bersembunyi dengan Higgs. Sekarang kita harus mencari tanda-tanda lebih halus partikel baru," kata Tim Tait, fisikawan teoritis University of California, Irvine.

Pembusukan Higgs boson ke dalam pasangan foton bagaimana pun benar-benar normal. Eksperimen tidak mendeteksi Higgs boson langsung, keberadaannya disimpulkan dengan melihat partikel yang tertinggal ketika meluruh.

Ada begitu banyak foton dimana fisikawan menganggap penyimpangan pembusukan dan sahnya undang-undang baru fisika. Pada saat itu fisikawan berspekulasi misteri kedua Higgs boson tercipta atau mungkin pasangan supersimetri top quark.

Hukum-hukum fisika tidak cukup dramatis, pembusukan menjadi foton memberi krisis identitas Higgs. Ketika fisikawan mengukur massa Higgs dengan mengamati pembusukan Z boson ternyata lebih ringan dari perhitungan yang sama.

"Saya masih percaya pada akhirnya kita menemukan penyimpangan yang signifikan atau sesuatu yang tidak terduga di sektor Higgs. Maka semua neraka membebaskan diri," kata de Roeck.
Measurement of Higgs boson production in the diphoton decay channel in pp collisions at center-of-mass energies of 7 and 8 TeV with the ATLAS detector

ATLAS Collaboration

arXiv (last revised 9 Sep 2014)

Akses : arXiv:1408.7084

Observation of the diphoton decay of the Higgs boson and measurement of its properties

CMS Collaboration

arXiv (Submitted on 2 Jul 2014)

Akses : arXiv:1407.0558

Gambar: ATLAS Experiment, CERN

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.