Skip to main content

Situs J Lokasi Lander Philae di 67P/Churyumov-Gerasimenko

Laporan Penelitian - Lokasi pendaratan wahana Rosetta untuk misi komet pertama telah dipilih. European Space Agency (ESA) mengatakan ketika datang ke komet 67P/Churyumov-Gerasimenko, situs J menandai tempat lander Philae mendarat.

ESA di Paris mengumumkan lokasi pendaratan wahana Rosetta di Komet 67P/Churyumov-Gerasimenko setelah pertemuan akhir pekan ini dari daftar pendek 5 kemungkinan. J di kepala komet dipilih karena permukaan halus, meskipun tidak berarti Philae mendarat tanpa insiden.

"Ada daerah-daerah datar tapi ada juga medan kasar, ada beberapa tebing dan beberapa batu-batu. Ini bukan tugas yang mudah," kata Stephan Ulamec yang bertanggung jawab atas pendaratan Philae.

Philae direncanakan meluncur pada pertengahan November dan mengambil 7 jam untuk mencapai permukaan. Rosetta harus terus-menerus melakukan manuver orbital untuk berkomunikasi dengan Philae dan membiarkan ESA memantau proses pendaratan.

Jika ESA menemukan J tidak cocok hingga November, mereka telah memilih situs cadangan yaitu C. Landing di tempat ini memberi Philae pemandangan leher komet yang memiliki kepentingan sains tinggi, tapi J menang karena kemudahan pendaratan.

Ketika Philae sampai permukaan, tugas pertama adalah gertakan merekam panorama 360 derajat, pengukuran tekanan gas dan distribusi debu di lokasi pendaratan. Kemudian mengebor dan menganalisis materi komet murni.


Gambar: Rosetta/ESA

Comments

Popular

Eye Blinks Are Perceived as Communicative Signals in Human Face-to-face Interaction

The Karl G. Jansky Very Large Array (VLA)

Fitur Hidrofobik Fluorosilane Usir Air Lebih Cepat

Bias From Potentially Mischievous Responders on Large-Scale Estimates of Lesbian, Gay, Bisexual, or Questioning (LGBQ)–Heterosexual Youth Health Disparities

Evolusi Senjata Respon Gaya Tempur Kumbang Badak