Skip to main content

Evolusi Senjata Respon Gaya Tempur Kumbang Badak

Laporan Penelitian - Drama senjata kumbang badak tidak hanya sekedar bergaya. Kumbang badak laki-laki memiliki gudang senjata rumit untuk bertarung merebut kawin. Bentuk tanduk berevolusi untuk gaya bertarung terbaik masing-masing spesies.

Hewan terkuat di dunia. Kumbang badak laki-laki bersaing merebut perempuan dengan menghapus lawan dari pohon dan tunas dengan melemparkan mereka ke tanah. Horn datang dalam berbagai bentuk.

Di kepala menggunakan penjepit kuat, sementara lainnya mengacungkan pedang bergerigi, tombak tipis berhunus panjang lalu yang lain memegang garpu rumit. Perlombaan senjata evolusioner bukan hanya hiasan sewenang-wenang.

Hipotesis disusun untuk bentuk tanduk sebagai evolusi ketajaman bertarung. Di antara ungulata, laki-laki dengan tanduk panjang cenderung bergulat, tanduk melengkung cenderung ram dan tanduk pendek cenderung menusuk.

Sebuah tim menghitung tekanan dan strain ketika digunakan untuk metode berbeda dalam pertempuran. Trypoxylus dichotomus, Golofa porteri dan Dynastes hercules memiliki gaya berbeda-beda ketika membongkar lawan.

"Kami membangun model biomekanik spesies berbeda untuk mengevaluasi kinerja fungsi tanduk dalam menanggapi beban pertempuran yang khas," kata Erin McCullough, biolog University of Montana di Missoula.

"Respon pertempuran spesies menunjukkan pilihan dalam meningkatkan kinerja di bawah gaya bertarung berbeda yang memainkan peran penting dalam diversifikasi bentuk senjata," kata McCullough.

Penampang tanduk Trypoxylus berbentuk segitiga, Golofa melingkar dan orang-orang Dynastes elips. Scan microcomputed tomography membuktikan prediksi benar, tetapi butuh penyelidikan lebih lanjut tentang efek pegangan dan stabilitas.




Structural adaptations to diverse fighting styles in sexually selected weapons

Erin L. McCullough1, Bret W. Tobalske, and Douglas J. Emlen.
  1. Division of Biological Sciences, University of Montana, Missoula, MT 59812
Proceedings of the National Academy of Sciences, September 8, 2014

Akses : DOI:10.1073/pnas.1409585111

Video: E. McCullough et al., DOI:10.1073/pnas.1409585111

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.