Skip to main content

Dinosaurus Sauropoda Raksasa Dreadnoughtus schrani

www.LaporanPenelitian.com - Dinosaurus terbesar telah muncul. Herbivora raksasa mengambil judul untuk hewan darat terberat, membentang sedikit lebih panjang dari kolam renang 25 meter dan menjulang gedung 2 lantai. Beratnya 59 ton, lebih dari 7 kali Tyrannosaurus rex.

Dinosaurus supermasif mahkluk terbesar yang pernah berjalan di darat. Bumi gemetar. Meskipun mereka makan tanaman, ukuran kasar dan ekor kekar membuatnya lebih tangguh dari karnivora. Dreadnoughtus schrani tak takut pada siapa pun.

Hentakan kaki D. schrani di Argentina 84-66 juta tahun lalu tak sebanding sauropoda titanosaurian Patagonia lainnya. Dreadnoughtus jauh lebih berat dari sauropod Elaltitan lilloi pada 42.8 ton atau Brachiosaurus dan Diplodocus masing-masing 34 dan 15 ton.

"Mengetahui otot, ukuran dan kekuatan mereka merupakan dasar untuk merumuskan hipotesis bagaimana hewan-hewan ini bergerak," kata Kenneth Lacovara, biolog Drexel University di Philadelphia.

Titanosauridae adalah keluarga luar biasa dengan spesies mulai dari seberat sapi hinggga paus sperma. Tapi derap titanosaurus terbesar tetap menjadi misteri. Tengkorak dan leher kokoh cukup mengangguk dan tahan terhadap serangan predator.

Bagaimana sauropoda mengatur suhu, berapa kebutuhan kalori, mungkinkah mereka berlutut, apa jenis kelamin dan bagaimana mereka berhubungan seks menjadi pertanyaan panjang novel Cretaceous yang masih tertutup kabut.

"Kelengkapan relatif Dreadnoughtus dan pelestarian tulang indah membantu meningkatkan pemahaman kita tentang banyak pertanyaan," kata Lacovara.

A Gigantic, Exceptionally Complete Titanosaurian Sauropod Dinosaur from Southern Patagonia, Argentina

Kenneth J. Lacovara1 et al.
  1. Department of Biodiversity, Earth and Environmental Science, Drexel University, 3141 Chestnut Street, Philadelphia, PA 19104, USA
Scientific Reports, 04 September 2014

Akses : DOI:10.1038/srep06196

Gambar 1: Jennifer Hall
Gambar 2: Lacovara Lab/Drexel University

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.