Skip to main content

Anggur Premium Perjamuan Elit Raja Kanaan

www.LaporanPenelitian.com - Anggur cellar Kanaan dating 3700 tahun dalam penggelolaan canggih menggunakan madu, minyak cedar, Cyperus, juniper, resin storax, resin beringin dan mungkin mint, murad dan kayu manis.

Bartender membawa gelas antik dari ruang bawah tanah dan mencampur dengan madu sebelum pesta di bangunan lain. Perjamuan elite memamerkan kekuasaan dan prestise. Raja Kanaan menyajikan komoditas anggur mahal.

Selama Zaman Perunggu Tengah (1900-1600 SM) di Galilea Barat sejauh 5 km sebelah timur Nahariya pusat pemukiman Kanaan dengan istana kerajaan seluas 6.000 m2 menjadi istana terbesar Perunggu Tengah yang ditarik sejauh Israel.

Penggalian sampel 40 botol anggur premium tersimpan dalam gudang negara di situs Tel Kabri, Israel, pada tahun 2013 menghasilkan temuan beverage spektakuler. Wine cellar megah dibangun 3700 tahun lalu.

"Total volume besar anggur di samping ruang seremonial di mana perjamuan diselenggarakan memberi pemahaman lebih besar ekonomi Kanaan," kata Andrew Koh, kimiawan Brandeis University di Massachusetts.

"2.000 liter atau setara 3.000 botol anggur modern mungkin tampak banyak, tapi tidak cukup untuk distribusi luas, mungkin sebagai cadangan pribadi penguasa dan keluarganya," kata Koh.

Kromatografi dan spektrometri massa menganalisis 40 botol anggur. Sejumlah bahan membutuhkan pemahaman canggih tanaman herbal untuk menghasilkan minuman kompleks dalam ekonomi dan politik yang kompleks.
Characterizing a Middle Bronze Palatial Wine Cellar from Tel Kabri, Israel

Andrew J. Koh1 et al.
  1. Departments of Classical Studies and Chemistry, Brandeis University, Waltham, Massachusetts, United States of America
PLoS ONE, August 27, 2014

Akses : DOI:10.1371/journal.pone.0106406

Gambar: A. J. Koh et.al., DOI:10.1371/journal.pone.0106406

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.