Skip to main content

Bakteri Usus Clostridia Melindungi Darah Dari Alergi

LaporanPenelitian.com - Bakteri usus mencegah alergi makanan, mikroba memblokir makanan yang merembes ke dalam aliran darah. Kacang dapat menekan sistem kekebalan rakyat, tetapi mikroba usus memberi perlindungan.

Sebuah mikroba komensal dalam nyali dapat mengurangi dampak penggunaan antibiotik. Tikus menyimpan bakteri Clostridia dalam usus kurang sensitif kacang-kacangan yang terkenal penyebab alergi daripada tikus tanpa mikroba.

Laporan baru cocok dan rapi dalam paradigma baru yang membantu menjelaskan peningkatan mengkhawatirkan alergi makanan dan kondisi lain seperti obesitas dan penyakit autoimun serta petunjuk strategi untuk membalikkan tren.

Alergi makanan meningkat 50% pada anak-anak sejak tahun 1997. Ada banyak teori, salah satunya gaya hidup abad ke-21 meliputi diet sangat berbeda dari nenek moyang. Penggunaan antibiotik dan operasi caesar merubah drastis susunan mikroba usus.

Cathryn Nagler, imunologi University of Chicago di Illinois, menghabiskan bertahun-tahun menyelidiki hubungan antara sistem kekebalan tubuh, bakteri usus dan timbulnya alergi. Nagler terus berusaha memahami bakteri untuk perlindungan alergi.

"Bakteri ini menjaga integritas usus. Memperluas perbatasan bagaimana microbiome terlibat dalam respon imun dan peran yang dimainkan bakteri tertentu," kata Nagler.

Nagler dan tim telah mengajukan permohonan paten hasil temuan baru. Tujuan utamanya adalah untuk mengganggu proses terjadi alergi dengan memanipulasi mikrobiota, metode baru yang belum ada di pasar.
Commensal bacteria protect against food allergen sensitization

Andrew T. Stefka1 et al.
  1. Departments of aPathology, Medicine, and Surgery, The University of Chicago, Chicago, IL 60637
Proceedings of the National Academy of Science

Akses : DOI:10.1073/pnas.1412008111

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.