Skip to main content

Masa Anak-Anak Lama Untuk Mengasup Otak Rakus

Laporan Penelitian - Masa panjang mengasup otak lapar, otak anak hingga 5 tahun adalah rakasa energi. Scan otak menjelaskan mengapa anak-anak tumbuh lambat dan masa kanak-kanak berlangsung begitu lama.

Manusia adalah bunga terlambat yang menghabiskan waktu anak-anak dan remaja 2 kali lebih lama dibanding simpanse, owa atau kera lain. Energi habis terserap ke otak di awal kehidupan sehingga kecepatan tubuh tumbuh lebih khas reptil daripada mamalia.

Sebagai misteri, satu teori diterima luas tapi sulit melakukan tes bahwa otak anak mengkonsumsi begitu banyak energi yang menghabiskan glukosa dari seluruh tubuh. Laporan baru menegaskan 3 set data laporan sebelumnya untuk menguji hipotesis.

"Temuan kami menunjukkan tubuh tidak mampu tumbuh lebih cepat karena jumlah besar sumber daya habis untuk bahan bakar otak," kata Christopher Kuzawa, antropolog Northwestern University di Evanston.

"Sebagai manusia kita memiliki begitu banyak tugas belajar dan belajar membutuhkan otak yang kompleks dan haus energi," kata Kuzawa.

Studi pertama pool PET dan scan MRI data untuk menunjukkan bahwa usia rakus sumber daya otak ketika pertumbuhan tubuh paling lambat. Pada usia 4 tahun otak membakar sumber daya pada tingkat 66 persen tarif di seluruh tubuh saat istirahat.

Temuan baru mendukung hipotesis lama bahwa anak-anak tumbuh begitu lambat dan tergantung begitu lama karena tubuh perlu melangsir sebagian besar sumber daya bagi otak dan hanya menyisakan sedikit untuk pertumbuhan tubuh .

"Puncak pertengahan masa kanak-kanak biaya otak ada hubungannya dengan sinapsis, koneksi di otak, max keluar pada usia ini, ketika kita belajar begitu banyak hal yang perlu kita ketahui untuk menjadi manusia," kata Kuzawa.
Metabolic costs and evolutionary implications of human brain development

Christopher W. Kuzawa1,2 et al.
  1. Department of Anthropology
  2. Institute for Policy Research, Northwestern University, Evanston, IL 60208
Proceedings of the National Academy of Sciences, August 25, 2014

Akses : DOI:10.1073/pnas.1323099111

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.