Skip to main content

Kanibalisme Perempuan Alpha Meerkat Suricata suricatta

Laporan Penelitian - Meerkat perempuan alpha kanibal. Di dalam kelompok, Meerkat (Suricata suricatta) perempuan alpha membunuh dan bahkan makan bayi yang lahir dari perempuan lain untuk mengamankan makanan dan pengasuh gratis untuk bayi sendiri.

Pemandangan paling menawan dan emosional di Afrika bahwa Meerkat (Suricata suricatta) bermata gelap berdiri berjajar dengan kaki belakang seolah-olah berpose untuk foto grup adalah pencitraan media saja.

Film animasi "The Lion King", "Life of Pi" atau seri dokumenter TV menceritakan kisah sebuah keluarga meerkat di Afrika bagian selatan tampak suka diemong dan menggemaskan. Tapi laporan baru mengatakan mereka memiliki sisi gelap.

Di media massa, meerkat memiliki citra lembut, emosional dan inspirasi iklan. Tapi kanibal bisa jadi nama yang tepat untuk meerkat perempuan alpha. Meerkat dominan menggunakan kekerasan untuk mengatur peranakan dan bertahan hidup di ekologi gurun.

Perempuan yang dominan dalam kelompok menghalau perempuan lain ketika sedang melahirkan, membunuh dan bahkan memakan anak-anak mereka untuk menjamin kelimpahan pasokan sumber daya untuk anak pasangan alpha sendiri.

"Karena Meerkat lucu, berbulu dan poster anthropomorfisme kehidupan keluarga bahagia, laporan baru mengejutkan. Mereka keji dan kasar!" kata Matthew Bell, zoolog University of Edinburgh School of Biological Sciences.

Bell dan rekan memberi suntikan kontrasepsi kepada kelompok perempuan dewasa di Gurun Kalahari untuk memastikan tidak bisa mereproduksi selama 6 bulan. Kemudian mengukur agresifitas perempuan alpha dibanding kelompok non kontrasepsi.

"Kami melakukan eksperimewn pertama yang jelas mengukur manfaat nilai dominanansi dengan menekan perempuan strata bawah. Manfaat selalu diasumsikan, tetapi tidak pernah jelas dikonfirmasi," kata Bell.

Konflik terjadi pada banyak spesies, tetapi masyarakat meerkat menyediakan kesempatan baik mengukur biaya konflik. Sebuah ceruk di mana Meerkat cocok sebagai model karena ada hirarki kuat, tapi strata bawah masih mencoba melakukan pemberontakan.
Suppressing subordinate reproduction provides benefits to dominants in cooperative societies of meerkats

M. B. V. Bell1,2 et al.
  1. Department of Zoology, Large Animal Research Group, University of Cambridge, Downing Street, Cambridge CB2 3EJ, UK
  2. Present address: Institute for Evolutionary Biology, University of Edinburgh, Ashworth Laboratories, Kings Buildings, West Mains Road, Edinburgh EH9 3JT, UK
Nature Communications, 22 July 2014

Akses : DOI:10.1038/ncomms5499

Gambar: Sara & Joachim via EOL

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.