Skip to main content

The Quantum Cheshire Cat, Kucing Interferometri Neutron

www.LaporanPenelitian.com - The Quantum Cheshire Cat adalah hantu superposisi apakah neutron berada di tempat yang berbeda dari spin mereka sendiri? Sebuah observasi eksperimen kuantum atas jenis baru paradoks dunia kuantum.

The Cheshire Cat novel Lewis Caroll "Alice in Wonderland" adalah makhluk luar biasa. Menghilang dan meninggalkan senyum di belakang. Berbagai dunia kuantum eksotis seperti neutron di sepanjang jalan yang berbeda dari satu sifat dalam momen magnetik.

Kitab fisika kuantum bahwa partikel eksis di teritori berbeda pada waktu yang sama. Jika sinar neutron dibagi menjadi 2 berkas menggunakan kristal silikon maka neutron individu tidak harus memutus 2 jalur yang mungkin dipilih tapi melakukan perjalanan dalam superposisi.

"Teknik eksperimental disebut interferometri neutron. Ini diciptakan di sini di lembaga kami pada tahun 1970 dan menjadi alat sempurna untuk menyelidiki mekanika kuantum fundamental," kata Yuji Hasegawa, fisikawan Vienna University of Technology.

Sekarang Hasegawa dan tim menggunakan sumber neutron Institut Laue-Langevin (ILL) di Grenoble. Neutron tidak bermuatan listrik, tetapi membawa momen magnetik dan memiliki arah, spin neutron yang dapat dipengaruhi oleh medan magnet eksternal.

Hal-hal menjadi rumit bila sistem digunakan untuk mengukur di mana spin neutron berada. Spin dapat sedikit berubah menggunakan medan magnet. Ketika dua beam digabungkan dengan tepat dapat memperkuat atau membatalkan satu sama lain.

"Ketika sistem kuantum memiliki properti, Anda ingin mengukur dan properti lain yang membuat sistem rentan distrosi, kedua dapat dipisahkan menggunakan Quantum Cheshire Cat dan mungkin gangguan diminimalkan," kata Stephan Sponar, teknolog Chapman University, California.
Observation of a quantum Cheshire Cat in a matter-wave interferometer experiment

Tobias Denkmayr1 et al.
  1. Atominstitut, Vienna University of Technology, Stadionallee 2, 1020 Vienna, Austria
Nature Communications, 29 July 2014

Akses : DOI:10.1038/ncomms5492

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.