Skip to main content

Rosetta Melihat Dobel Komet 67P/Churyumov-Gerasimenko

www.LaporanPenelitian.com - Wahana Rosetta melihat kemungkinan komet 'ganda' bahwa Komet 67P/Churyumov-Gerasimenko sebenarnya bisa terdiri dari dua benda yang tersulam dijahit bersama-sama. Temuan mengejutkan mengingat wahana pengejar komet pertama harus melakukan pendaratan.

Citra baru wahana ruang ESA Rosetta menunjukkan penyempitan aneh di tengah komet kentang yang menampakkan 2 gumpalan materi mungkin bergabung dalam apa yang disebut para ilmuwan sebagai kontak biner.

Hasil kesimpulan sementara sebab Rosetta masih sejauh 12.000 kilometer ketika gambar diambil. Komet juga bisa memiliki bentuk tunggal lebih teratur dengan bagian-bagian terukir melalui dampak atau es mencair ketika melakukan perihelion.

Rosetta mendekati jarak 100 kilometer pada tanggal 6 Agustus nanti untuk Ini observasi selama beberapa sebelum mencoba pendaratan ke permukaan es pada bulan November. Komet 67P sekitar 4 kilometer panjang dan mengorbit Matahari setiap 6,5 tahun.

"Kami melihat ke depan di bulan berikutnya ketika form ini memiliki resolusi lebih dekat," kata Matt Taylor, anggota misi di European Space Agency.
Gambar: ESA/Rosetta/MPS for OSIRIS Team MPS/UPD/LAM/IAA/SSO/INTA/UPM/DASP/IDA

Comments

Popular

Mathematician Michael Atiyah Claims a Simple Proof for Riemann Hypothesis

Ancient Steroids Establish the Ediacaran Fossil Dickinsonia as One of the Earliest Animals

Meet Dr VR Lalithambika, woman scientist who lead India’s Gaganyaan project

Chinese scientists call for cooperation against asteroid threat

Kinetics of the Invasion and Egress Processes of Babesia divergens, Observed by Time-lapse Video Microscopy