Skip to main content

Pertama Kali Transmisi Kuantum Dikirim ke Ruang

Laporan Penelitian - Quantum of solace menjaga kerahasiaan, pertama kali transmisi kuantum dikirim melalui ruang. Transmisi kuantum berjalan melalui ruang membuka jalan satelit komunikasi ultra aman bahwa kunci enkripsi rahasia ditransmisikan melalui link kuantum.

Setiap upaya mencegat kunci terungkap berkat hukum mekanika kuantum yang mengatakan intersepsi memperkenalkan perubahan ketika disadap. Teknologi sudah tersedia untuk kabel serat optik, tetapi jaringan benar-benar global membutuhkan satelit data beam kuantum antar lokasi jauh.

Untuk menguji bagaimana bekerja, Paolo Villoresi, fisikawan University of Padua di Italia, dan rekan berbalik ke satelit tercakup dalam cermin ultra-reflektif yang biasanya digunakan untuk sinar laser ke Bumi yang muncul setiap pergeseran gravitasi.

Pada tahun 2007, tim mengirimkan berkas cahaya ke ruang menggunakan Matera Laser Ranging Observatory (MLRO) di Italia dan terdeteksi foton tunggal memantul satelit Ajisai Jepang. Untuk eksperimen terbaru, mereka menyiapkan foton di empat kuantum berbeda dan mengirim ke ruang.

Villoresi dan rekan mampu menerima bit kuantum informasi atau qubit bangkit kembali dari 5 satelit hingga 2.600 kilometer di atas. Ini memecahkan rekor sebelumnya dalam mengirimkan informasi kuantum yaitu 144 kilometer antara 2 lokasi di Bumi.

Untuk memastikan tidak menghitung foton latar belakang yang bukan bagian dari sinyal, tim membuat waktu pulsa laser tepat dan menolak setiap cahaya yang kembali di luar jendela waktu. Pesan dikirim tidak terenkripsi, tapi foton mampu mengenkripsi satu bit data per detik.

Risiko gagal dalam ruang semakin berkurang berkat banyak eksperimen. China telah mengumumkan rencana meluncurkan satelit komunikasi kuantum pada tahun 2016 dan lembaga antariksa negara-negara lain sedang menyelidiki kemungkinan.
Experimental Satellite Quantum Communications

Giuseppe Vallone, Davide Bacco, Daniele Dequal, Simone Gaiarin, Vincenza Luceri, Giuseppe Bianco, Paolo Villoresi

arXiv (Submitted on 16 Jun 2014)

Akses : arXiv:1406.4051

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.