Skip to main content

Tren Masuk Penjara Seperti Penyakit Menular

Laporan Penelitian - Tahanan di Amerika Serikat sering digambarkan sebagai epidemi dengan tingkat per kapita hampir 4 kali lipat dalam 30 tahun terakhir. Buah kelapa jatuh tak jauh dari pohonnya mungkin memiliki aplikasi dalam strategi kebijakan publik.

Para sosialog telah lama mengamati kejahatan seperti penyakit menular. Afrika-Amerika sangat rentan, pada tahun 2011, mereka yang masuk penjara 6 kali lebih mungkin dibanding kulit putih atau naik 38% dari 1,6 juta orang Amerika Serikat yang pernah hidup dalam jeruji besi atau akun 13% dari total penduduk.

Sekarang simulasi komputer dikembangkan untuk melacak penyakit menular menunjukkan hukuman penjara lebih panjang bahwa orang kulit hitam mempercepat laju "infeksi." Mereka yang dekat dengan orang yang pernah dipenjara lebih cenderung masuk penjara.

Mereka mungkin didorong oleh kemiskinan atau stres atau karena terbiasa dengan kekerasan. Anak-anak dari orang tua atau saudara yang pernah ditahan atau masuk penjara lebih rentan untuk masuk penjara juga, meskipun terkait dengan pelanggaran kecil.

Kristian Lum, statistikawan Virginia Polytechnic Institute and State University di Blacksburg, dan rekan mengadopsi dunia penyakit menular, repurposing simulasi komputer dalam epidemiologi untuk memprediksi bagaimana epidemi penjara berkembang.

"Semakin lama Anda dipenjara, semakin tinggi pula Anda menyeret keluarga dan teman-teman masuk penjara," kata Lum.
The contagious nature of imprisonment: an agent-based model to explain racial disparities in incarceration rates

Kristian Lum1, Samarth Swarup1, Stephen Eubank1 and James Hawdon2
  1. Network Dynamics and Simulation Science Laboratory, Virginia Bioinformatics Institute, Virginia Tech, Blacksburg, VA, USA
  2. Department of Sociology, Virginia Tech, Blacksburg, VA, USA
Journal of the Royal Society Interface, 25 June 2014

Akses : DOI:10.1098/rsif.2014.0409

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.