Skip to main content

Pengukuran Presisi Biaya Atom Anti-Hidrogen

www.LaporanPenelitian - Pengukuran presisi anti-materi, ongkos atom anti-hidrogen netral setidaknya 8 tempat desimal. Pengukuran baru 1 juta kali lebih tepat dari perkiraan teoritis sebelumnya membantu para ilmuwan menentukan mengapa ada materi lebih dari anti-materi di alam semesta.

The ALPHA collaboration telah mengukur muatan anti-hidrogen yaitu versi anti-materi hidrogen adalah netral atau 0 sampai 8 desimal. Artinya, jika memiliki biaya terbesar dan masih tidak terdeteksi adalah 0.00000001 kali atau seratus juta muatan elektron.

"Ini pengukuran presisi pertama sifat antimateri atom," kata Makoto Fujiwara, anggota tim ALPHA.

Para ilmuwan fokus pada pengembangan teknologi dan teknik untuk menjebak atom anti-hidrogen. Antimateri terdiri dari anti-partikel yang memiliki massa sama dengan partikel materi, tetapi biaya berlawanan seperti mitra anti-materi dari elektron bermuatan negatif adalah positron bermuatan positif.

Anti-materi sangat sulit eksis selama lebih dari pecahan kecil detik. Kedua materi saling bertumbukan dan sekejap anti-materi musnah dan menghasilkan energi murni yang membentuk alam semesta. Para fisikawan kesulitan mendeteksi anti-materi selain eksperimental dalam reaktor.

Pada tahun 2010 tim ALPHA mengembangkan teknik yang memungkinkan untuk menjebak anti-hidrogen untuk jangka waktu lama. Pada tahun 2011 laporan pertama anti-materi eksis hingga 16 menit. Anti-materi dan materi harus dibuat dalam jumlah sama ketika energi menjadi massa ketika Big Bang.

"Jika Anda melihat perbedaan, bahkan pada bagian per triliun, maka hukum dasar fisika harus diubah," kata Fujiwara.

Dengan restart berantai akselerator CERN, proyek anti-materi laboratorium diatur untuk segera dilanjutkan. Eksperimen ALPHA-2, versi upgrade ALPHA, akan mengambil data bersama eksperimen ATRAP dan ASACUSA dan proyek baru AEGIS yang menyelidiki pengaruh gravitasi pada anti-hidrogen.
An experimental limit on the charge of antihydrogen

C. Amole1 et al.
  1. Department of Physics and Astronomy, York University, Toronto, Ontario, Canada M3J 1P3
Nature Communications, 03 June 2014

Akses : DOI:10.1038/ncomms4955

Gambar: CERN

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Bakteri Usus Bacteroides fragilis Link Autisme

Laporan Penelitian - Autisme mungkin link materi kimia yang diproduksi mikroba usus. Tikus yang cemas dan kurang sosial berawal dari campuran senyawa tertentu di dalam usus dan bakteri adalah biangnya. Temuan mendukung hipotesis microbiome usus penyebab perilaku abnormal pada manusia.

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …