Skip to main content

Bakteri Berjalan dari Mulut Ibu Menuju Plasenta

www.LaporanPenelitian.com - Temuan mengejutkan, plasenta pelabuhan bakteri. Rahim tidak steril after all bahwa host mikroba menyerupai mulut ibu. Plasenta pelabuhan koleksi tak terduga bakteri, mix mikroba yang mempromosikan kehamilan sehat atau menyebabkan kelahiran prematur.

Para ilmuwan telah lama berpikir rahim adalah steril. Mereka menduga bayi mengkoleksi microbiome ketika kelahiran dan saat usia dini. Tahun lalu, para peneliti menemukan mikroba di sisi atas plasenta dengan sekering filter ke rahim ibu.

Banyak ilmuwan berasumsi plasenta bertindak sebagai penghalang untuk mencegah bakteri mencapai janin. Mikroba paling melimpah di dalam vagina ibu hamil yang berbeda dengan wanita yang tidak hamil, tetapi umumnya tidak mewakili umum dalam tinja bayi di minggu pertama kehidupan.

Untuk mengetahui di mana mikroba tersebut berasal, Kjersti Aagaard, obstetrisian Baylor College of Medicine di Houston, dan tim memeriksa plasenta. Tim mengambil sampel jaringan plasenta 320 wanita setelah melahirkan, ekstraksi DNA dan sekuensing.

Kelahiran caesar atau vagina tidak mengubah susunan microbiome plasenta. Tapi komunitas bakteri berbeda pada wanita yang melahirkan prematur. Tim juga membandingkan microbiome plasenta yang ditemukan dalam vagina, usus, mulut dan kulit wanita yang tidak hamil.

Microbiome plasenta paling mirip dengan mulut. Aagaard berspekulasi perjalanan mikroba ke plasenta dari mulut melalui darah. Temuan memperkuat data yang menunjukkan hubungan antara penyakit periodontal pada ibu dan risiko kelahiran prematur.
Kjersti Aagaard (Division of Maternal-Fetal Medicine, Departments of Obstetrics and Gynecology, Baylor College of Medicine and Texas Children’s Hospital, Houston, TX 77030, USA; Department of Molecular and Human Genetics, Bioinformatics Research Laboratory, Baylor College of Medicine, Houston, TX 77030, USA; Department of Molecular and Cell Biology, Baylor College of Medicine, Houston, TX 77030, USA) et al. The Placenta Harbors a Unique Microbiome. Science Translational Medicine, 21 May 2014: Vol. 6, Issue 237, p. 237ra65, DOI:10.1126/scitranslmed.3008599

Comments

Populer

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati. Meskipun penelitian ilmiah yang pernah dilakukan selalu dituduh bermuatan sentimen, temuan selalu konsisten bahwa orang-orang religius cenderung berbohong dan membesar-besarkan kegiatan amal.


Jangan khawatir karena ini bukan lelucon, tapi premis dimana agama membuat anak-anak yang polos menjadi serakah. Anak-anak ateis lebih murah hati dan kurang menghakimi dibanding anak beragama.

Anak-anak yang dibesarkan dari rumah tangga religius menghasilkan moral paling buruk dan suka menghakimi dibanding anak-anak yang dibesarkan dari keluarga non-religius.

Para ilmuwan dari 7 universitas mempelajari perkembangan moral 1.200 anak Islam, Kristen dan non-agama berumur 5 hingga 12 tahun di AS, Kanada, China, Yordania, Turki dan Afrika Selatan.

Komposisi anak adalah 24% Kristen, 43% Islam dan 27,6% non-agama. Jumlah Yahudi, Buddha, Hindu, agnostik …

Cacing Mata Sapi Thelazia gulosa Menginfeksi Mata Manusia

Seorang wanita berusia 26 tahun merasakan sesuatu di mata kiri selama berhari-hari, tapi ini bukan bulu mata yang menyebalkan atau serangga yang menyemprotkan racun ke wajahnya. Seminggu setelah iritasi pertama, penduduk Oregon tersebut menarik cacing transparan panjang 1 sentimeter dari matanya.

Sebuah kasus kambuhan manusia pertama yang pernah dilaporkan tentang parasit mata sapi, Thelazia gulosa. Selama 20 hari, dia dan dokter menyingkirkan 14 cacing dari mata yang terinfeksi. Tim dokter melaporkan ke di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene. Setelah itu tidak ada lagi sintom iritasi mata.


"Ini peristiwa sangat langka dan menarik dari perspektif parasitologis. Mungkin tidak begitu menyenangkan jika Anda pasiennya," kata Richard Bradbury, parasitolog di U.S. Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta.

T. gulosa adalah nematoda di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia Tengah. Mereka menginfeksi mata ternak yang besar dan menghabiskan tahap larva di …

Kecepatan Perjalanan Cahaya Tidak Selamanya Konstan

LaporanPenelitian.com - Kecepatan cahaya tidak konstan selamanya, struktur pulsa dapat memperlambat foton bahkan dalam ruang hampa.